Berita Sumut

Kantongi 8,40 Gram Sabu, Dua Warga Sergai Nginap di Polres Tebing Tinggi

Faeza
Mtc/ist
Satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi meringkus dua orang pria warga Serdang Bedagai (Sergai) yang diduga tengah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu- sabu d
MATATELINGA, Tebingtinggi: Satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi meringkus dua orang pria warga Serdang Bedagai (Sergai) yang diduga tengah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu- sabu di Jalan Ihklas Kelurahan Deblod Sundoro Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi pada Minggu sore (29/11) sekitar pukul 15.30 WIB..


Dari tangan kedua pelaku ini polisi berhasil menemukan barang bukti satu bungkus plastik transparan kecil yang berisi serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu seberat 8,40 gram bersama satu unit Handphone (Hp) Merk Evercroos.


Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP M Yunus SH melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan, saat ditemui pada Jumat siang (04/12) di Mapolres Tebing Tinggi membenarkan adanya penangkapan terhdap kedua pelaku dan hingga kini keduany madih ditahan di sel tahanan Satnarkoba Polres Tebing Tinggi.



Kedua pelaku masing- masing, Rahmadani alias Dani (33) warga Dusun I, Desa Sei Buluh dan Muhammad Fahmi (41) warga Dusun II Langgar Tengah, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ditangkap pada hari Minggu sore (29/11) sekitar pukul 15.30 WIB.


“Keduanya ditangkap saat sedang menunggu seseorang dipinggir jalan, tepatnya didepan rumah warga yang berada di Jalan Ikhlas, Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi,” jelas Kasubbag Humas.


Keduanya berhasil ditangkap berkat adanya informasi dari warga yang mengatakan bahwa di Jalan Ikhlas akan ada transaksi narkotika. Mendapat info tersebut polisi langsung ke TKP dan menemukan kedua pelaku dilokasi yang dimaksud.


Dan saat dilakukan pengeledahan, dari kantong celana sebelah kiri Rahmadani ditemukan satu bungkus plastik transparan kecil yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu.


Sedangkan dari Muhammad Fahmi, polisi hanya menemukan satu unit Hp yang diduga ada hubungannya dengan narkotika tersebut.

Kepada polisi kedua pelaku mengaku jika barang bukti sabu tersebut diperoleh dari orang bernama panggilan Joni (belum tertangkap).

Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan di jerat dengan melanggar Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 undang-undang RI no 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman maksimal diatas 5 tahun penjara. (mtc/bas)


Rahmadani alias Dani dan Muhammad Fahmi, keduanya merupakan tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, dan barang bukti.

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:polres tebingtinggi

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.