Berita Sumut

Kajati Sumut Idianto Dukung Kejari Langkat Naik Kelas

Administrator
Matatelinga/james
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH didampingi Asintel I Made Sudarmawan, SH,MH, Aspidsus Anton Delianto, SH,MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, dan rombongan kunjungan kerja ke Kejari Langkat di Stabat, Selasa (2/8/2022).

MATATELINGA, Langkat : Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH didampingi Asintel I Made Sudarmawan, SH,MH, Aspidsus Anton Delianto, SH,MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, dan rombongan kunjungan kerja ke Kejari Langkat di Stabat, Selasa (2/8/2022).

Kajati Sumut Idianto dan rombongan disambut Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Mei Abeto Harahap, SH,MH, para Kasi dan jajaran.

Dalam arahannya kepada seluruh jajaran Kejari Langkat, Kajati Sumut Idianto menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap rencana kegiatan menaikkan status Kejaksaan Negeri Langkat dari Kelas II menjadi Kelas I.


"Agar bisa naik kelas dari kelas II ke kelas I, tentunya harus dapat memenuhi seluruh persyaratan, supaya kenaikan statusnya dapat di usulkan. Kunjungan kerja ini merupakan bentuk dukungan dan memberikan support, motivasi serta semangat kepada seluruh jajaran Kejari Langkat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," papar Idianto.

Lebih lanjut Idianto menyampaikan agar seluruh bidang yang ada meningkatkan kinerjanya, seperti bidang Pidsus harus memiliki produk dikarenakan ada penilaian kinerja dari atasan.

"Secara khusus saya menyarankan agar petugas PTSP diberi seragam yang baik, rapi dan menarik, dikarenakan petugas PTPS merupakan pintu terdepan untuk melakukan pelayanan pada Masyarakat," tandasnya.

Setiap kali kunjungan dan setiap kali apel pagi, lanjut mantan Kajati Bali ini, masalah disiplin dalam bekerja selalu menjadi penekanan. Tetap jaga solidaritas dan lakukan pembinaan kepada seluruh jajaran. Seluruh jajaran juga harus kreatif dan berinovasi terutama di era serba digital ini.

Idianto juga menyampaikan agar seluruh satker mempersiapkan diri untuk WBK 2023, baik yang mengajukan maupun tidak akan tetap ada monitor dari pimpinan.


Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Mei Abeto Harahap menyambut baik kedatangan Kajati Sumut ke kantor Kejari Langkat. Pada kesempatan itu, Kajari Langkat juga memaparkan capaian kinerja Kejaksaan Negeri Langkat dan menyampaikan rencana kegiatan menaikan status Kejaksaan Negeri Langkat dari Kelas II menjadi Kelas I.

Pada kunjungan kerja ke Kejari Langkat, Aspidsus Kejati Sumut Anton Delianto mengingatkan kembali agar Kejari Langkat memiliki produk Pidsus. Fokus Kejaksaan tidak hanya untuk memenjarakan namun lebih dulu untuk pemulihan dan pengembalian kerugian Negara.

Secara khusus, Asintel Kejati Sumut I Made Sudarmawan juga menegaskan fungsi intelijen adalah untuk memberikan support pada tiap-tiap bidang, melaksanakan tupoksi dengan benar termasuk menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum, Jaksa Menyapa dan Jaksa Jaga Desa.


Pelaksanaan kunker Kajati Sumut ke Kejari Langkat tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Turut hadir pada kesempatan itu, Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, Ketua Pengadilan Negeri Stabat Ledis Meriana Bakara,SH,MH, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SIK,MH, Inspektur Kabupaten Langkat Amril, S.Sos.,M.AP.

Penulis
: Mtc/jam
Editor
: James P Pardede
Tag:Kajari LangkatKejari LangkatKejati SumutKunker

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.