Berita Sumut

Kabur Usai Ditetapkan Tersangka, Oknum Kades di Labura Diciduk di Tengah Perkebunan Sawit Jambi

Faeza
Mtc/ist
Kabur Usai Ditetapkan Tersangka, Oknum Kades di Labura Diciduk di Tengah Perkebunan Sawit Jambi
MATATELINGA, Medan: Pelarian DPO atas nama Sarpin (48) yang merupakanKepala Desa Bulungihit, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara berakhir. Pegawai Negeri Sipil ini berhasil diciduk tim gabungan intelijen Kejatisu dan Kejagung dari persembunyiannya di tengah perkebunan sawit didi Dusun Blimbingan Desa Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari jalan lintas Timur Jambi-Pekanbaru,Senin (23/11/2020)malam.


Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian mengatakan Sarpin merupakan tersangkakasus korupsi pengelolaan APBDesa pada Desa Bulungihit, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun anggaran 2016-2019 dengan kerugian negara senilai Rp960 juta.


"Dia kabur usai ditetapkan sebagai tersangka pada Juli 2020 silam," sebut Sumanggar, Selasa (14/11).



Berdasarkan informasi yang diperoleh, penetapan Sarpin sebagai tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kejaksaan Negeri Labuhan Batu Nomor: Print-01/L.2.18/F.2/07/2020 tanggal 14 Juli 2020. "Akan tetapi, setelah dijadikan tersangka, Sarpin beberapa kali mangkir dari panggilan pemeriksaan hingga Kejaksaan Negeri Labuhan Batu mengeluarkan surat daftar pencarian orang (DPO) terhadap yang bersangkutan," bebernya.


Sumanggar memaparkan Kepala Desa yang menjadi buron ini mengaku sudah 1 bulan berada di rumah kenalannya tersebut untuk menghindari panggilan dari Kejari Labuhan Batu.

"Tersangka langsung kita serahkan, hari ini Selasa (24/11/2020) ke Kejari Labuhan Batu untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Sumanggar. (mtc/ism)

Penulis
: Ismail
Editor
: Faeza
Tag:buronanKejati Sumut

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.