Berita Sumut

Jelang Idul Adha, Sat Binmas Polres Padangsidimpuan Sosialisasi PMK ke Pemilik Ternak Sapi

atar
Matatelinga.com/ist
MATATELINGA, Sidimpuan -Sat Binmas Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap pemilik hewan ternak (Lembu-Sapi) yang ada di Wilayah Kota Padangsidimpuan.

Kasat Binmas polres Padangsidimpuan AKP S. Arifin Siregar, Kapolsek Batunadua M Butar butar dan Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Padangsidimpuan Edi Darwan, bersama anggota melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak Lembu dan sekaligus memberikan kalung kesehatan pada hewan ternak qurban.

Adapun Kegiatan Sosialisasi PMK ternak Lembu dan Sapi bertempat di Desa Labuhan Labo Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padang Sidempuan, Rabu (06/07/2022).

Pada saat bersamaan Sat Binmas Polres Padangsidimpuan beserta tim dari Dinas terkait menjumpai langsung Pemilik ternak Lembu yakni, Abdul Halim Harahap serta Parlaungan Harahap

Diketahui untuk jumlah ternak lembu milik Abdul Halim Harahap, sekitar 15 Ekor Lembu dan yang hendak menjadi hewan kurban sebanyak 14 ekor. Sedangkan Lembu betina 1 ekor, dan ternak milik Parlaungan Harahap, sekitar 20 ekor (Lembu) yang keselurahan untuk qurban pada hari raya Idul Adha.

Penulis
: iwan
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.