Berita Sumut

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Jalinsum Padangsidimpuan Mulai Ramai

rizky
iwan/matatelinga.com
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Jalinsum Padangsidimpuan Mulai Ramai, Jum'at (29/04/2022)
MATATELINGA. Sidimpuan - Volume kendaraan para pemudik lalu lalang sudah mulai terlihat ramai di seputaran Jln Sisingamangaraja Kelurahaan Sitamiang Kec Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan.



Hanya menunggu hitungan hari dimana Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah akan segera tiba,untuk Sanak saudara maupun kerabat dari penjuru Daerah akan melakukan mudik (Pulkam), Jum'at (29/04/2022).


Pantauan matatelinga.com dalam situasi arus mudik Kendaraan Bus maupun kendaraan mobil Pribadi mulai terlihat jelas menghiasi badan Jalan lintas sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Kota Padangsidimpuan dan Kabuputen Tapsel begitu juga sebaliknya.


Baca Juga:Pemko Medan Akan Gelar Patroli Secara Massif Guna Beri Rasa Nyaman dan Aman Warga Rayakan Idul Fitri

Rizal (45) Pemudik asal Jakarta tujuan Kota Medan saat ditemui menerangkan, "dirinya memilih mudik lebih awal, untuk menghindari kemacetan, kalau sudah dekat-dekat lebaran, jumlah kendaraan akan semakin padat, kalau sekarang ini, kendati pun ramai tapi masih lancar, Karena Sepanjang Perjalanan Polisi selalu aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.


Kasat Lantas polres padangsidimpuan AKP Junaidi SH kepada Wartawan membenarkan dimana peningkatan Volume Arus mudik kendaraan, pihaknya jauh jauh sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan termasuk menyiagakan tim urai untuk melakukan patroli dan memantau arus lalu lintas di jalur mudik yang rawan kecelakaan termasuk di kawasan Desa semirik sampai Daerah Perbatasan Tapsel.



Penyiagaan tim urai merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2022. "Para Personel akan melaksanakan patroli dan pemantauan arus lalu-lintas di jalur mudik dan jalur utama termasuk dalam kota padangsidimpuan yang rawan kemacetan," jelas Kasatlantas.


Kasatlantas menambahkan selain melakukan patroli dan mengurai kepadatan arus, petugas Pospam dan Posyan juga di libatkan dalam memantau Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang dipadati pengendara terutama Pemudik Lebaran.



Kasat berharap mari kita semua masyarakat bersama sama mendukung terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kota padangsidimpuan selama berlangsung Operasi Ketupat Toba 2022.


Kepada para pemudik AKP Junaidi SH menghimbau agar berhati-hati di jalan dan selalu mematuhi semua peraturan berlalu lintas untuk menjaga keselamatan para pemudik.


"Saya mengingatkan kepada para pemudik, untuk selalu berhati-hati dan melakukan istirahat bila lelah dalam perjalanan, supaya tenaga bisa lebih prima dan fokus saat berkendara di jalan," ucap Kasatlantas. (Mtc/iwan)

Penulis
: Iwan
Editor
: Rizky
Tag:Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Jalinsum Padangsidimpuan Mulai RamaiMatatelingaSidimpuanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.