Berita Sumut

Jelang Berakhir TMMD Ke109, Para Guru SMKN1 Lima Puluh Bersedih

Faeza
Mtc/ist
Jelang Berakhir TMMD Ke109, Para Guru SMKN1 Lima Puluh Bersedih dan Bahagia
MATATELINGA, Batubara: Tak terasa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 akan berakhir pada 21 Oktober 2020. Banyak kesan pesan pada TNI khususnya Kodim 0208/AS yang melaksanakan di wilayah ini.Hal ini dikatakan, Endang salah seorang Guru SMKN 1 Lima Puluh Batu Bara yang terletak dijalan Keramat Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Senin (19/10/20) ketika ditemui di sekolah.


Menurutnya,Semua bagai mimpi, karena akses jalan menuju sekolah hanya setapak itupun berlumpur dan licn. Tapi kini sudah lebar 5 meter dan dicor pulak lagi jalannya.


Dikatakannya, bagaimana kami tak sedih, para TNI yang bertugas orangnya ramah-ramah dan sopan. "Sebagai bahan pemasukkan, sebelumnya kami guru-guru dan anak didik sangat mengeluh dalam melaksanakan proses belajar mengajar karena kondisi jalan yg rusak. Tapi kini sudah bagus," ujarnya.


Lanjutnya, ini semua karena para TNI yang bekerja selalu sigap dan pekerja keras tak kenal lelah sedikitpun. "Terkadang dijam istrirahat, kami jug sering berbincang dan bertanya. Apa itu TMMD? Apa fungsinya? Dan anggaranya dari mana? Para TNI ini menjelaskan semua apa yang ditanyakan,"ujarnya.



Ditambahkannya, Jadi wajarlah kalau TMMD ini dilakukan terus menerus. Karena fungsinya untuk masyarakat juga.


Hal senada dikatakan, Yana yang juga Guru SMKN 1 Batu Bara, Kami juga berterima kasih dibangunnya jalan kesekolah. Dan akses jalan tersebut terhubung ke RSUD Batu Bara. "Jadi, jika ada masyarakat yang mau berobat jadi dekat dan tak jauh memutar menuju rumah sakit," terangnya.


Kami mengatasnamakan guru-guru SMKN 1 Lima Puluh mengucapkan, Semoga TNI khususnya Kodim 0208/AS selalu sehat-sehat dan mendapat rezeki yang banyak. Agar bisa terus berbagi untuk rakyat demi kepedulian kepada rakyat. (mtc)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Faeza
Tag:TMMD 109

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.