Berita Sumut

Jebatan Titi II Belawan Sicanang di Bangun Pengusaha, Nyaris Runtuh

Administrator
Matatelinga.com
jembatan darurat yang berlobang dan tiang tiang besi yang tumbang besama tanah dan pasir yang hanyut dibawa air sungai
MATATELINGA, Belawan: Jembatan darurat titi ll Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provonsi Sumatera Utara yang dibangun pengusaha 2 tahun yang lalu kini nyaris runtuh.Kini keadaannya sangat mengkawatirkan bagi 13 ribu KK warga yang melintasinya karena sudah berlobang lobang dan besi platnya kopak kapik sementara jembatan tersebut sudah mereng dan tiangnya sudah bengkok.





Sementara itu pembangunan jembatan yang baru yang dikerjakan oleh kontraktornya kini mangkrak, pengerjaan terhenti sudah hampir 1 bulan.Malahan pondasi/ brojong yang dibuat dari besi untuk menahan tanah timbun dan pasir di sebelah Barat kini tumbang,tanah timbun dan pasir serta besi besinya hanyut kedalam sungai.


Menurut salah seorang warga Kelurahan Sicanang Belawan,Patar Pakpahan mengatakan bahwa besi besi yang ditanam untuk dicor beton membuat tiang penyangga jembatan tersebut tidak panjang dan ditanam tidak sampai kedasar tanah maka,tumbang tidak tahan menahan beban tanah dan pasir yang timbunkan untuk membuat tiang jembatan tersebut.





PLT Walikota Medan, Ir Ahyar Nasution waktu meninjau pembangunan jembatan titi ll beberapa bulan yang lalu mengatakan bahwa jembatan tersebut akan seleai dibangun oleh kontraktornya sebelum Lebaran 2020. Namun kenyataannya hingga tahun 2021 jembatan tersebut masih sekitar 30 persen dikerjakan oleh kontaktornya.Mana janjimu itu Walikota, kami warga Sicanang tiak bituh janji janji tapi kami butuh bukti kata Patar Pakpahan.


Pembangunan jembatan titi ll yang mangkrak terebut pada Minggu petang (17/01/2021) dilihat oleh PLT Lurah Sicanang,Sarima Pulungan Se didampingi Togu Urbanus Silaen ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia Kota Medan bersama seluruh Kepala Lingkungan Sicanang mengatakan bahwa pembangunan jembatan titi ll tersebut bukan mangkrak tapi menunggu dananya yang belum cair.






Selain itu tentang tiang tiang besi yang ditanam di dalam sungai yang akan dicor untuk tiang jembatan itu tumbang kesungai bersama ratusan kubik tanah dan pasir, itu disebabkan paktor alam dikawasan ini.Saya sebagai PLT Lurah di Canang ini akan melaporkan ke PLT Walikota Kota Medan untuk memacu agar pengerjaan proyek titi ll ini segera dilanjutkan demi kepentingan masyarakat untuk keluar masuk ke Sicanang.

Penulis
: Rompas
Editor
: Amrizal
Tag:matatelinga.commatatelinga combliblijembatan sicanangTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.