Berita Sumut

Jalur Transportasi Putus Total Akibat Longsor

rizky
agus sabono/matatelinga.com
Kondisi jalan yang mengalami longsor hingga kondisi jalan terputus mengakibatkan transportasi putus total, Jum'at (3/12/2021)
MATATELINGA. Tebingtinggi - Hujan deras dan cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan jembatan yang berfungsi sebagai jalan penghubung dari Gunung Pamela menuju Desa Manako, Simalas dan Damakurat di Dusun 13, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai putus total akibat tanah longsor.



Akibat jembatan putus dan tanah longsor, jalur transportasi di wilayah itu putus total sehingga kenderaan roda 2 dan roda 4 baik dari Gunung Pamela menuju Desa Manako, Simalas dan Damakurat maupun sebaliknya tidak dapat dilalui.


Kapolsek Sipispis AKP Saefullah melalui Kasubag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto, Jum'at (3/12/2021) membenarkan peristiwa yang diakibatkan kondisi alam tersebut.


Baca Juga:Polda Sumut Dirikan 121 Pospam Terpadu Saat Natal dan Tahun Baru

“Jembatan putus dan tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari terakhir ini," sebut Iptu Agus Arianto.


Dengan kejadian tersebut, Kapolsek Sipispis telah turun ke TKP dan menghimbau warga agar jangan melintas dari jalan tersebut dan harus mencari jalan alternatif. Di lokasi kejadian, lanjutnya telah dipasang police line.



Saat ini Muspika Kecamatan Sipispis telah berkoordinasi ke Pemkab Sergai agar menurunkan alat berat untuk membersihkan jalan dari tanah longsor dan untuk memperbaiki kembali jembatan yang putus. (bas)

Penulis
: Agus Sabono
Editor
: Rizky
Tag:Jalur Transportasi Putus Total Akibat LongsorMatatelingatebingtinggiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.