Berita Sumut

Jalan Rahmadsyah Marak Pencurian Kabel Telkom, Terekam CCTV

Faeza
mtc/ist
Pencurian kabel telepon milik PT TELKOM marak terjadi di Jalan Rahmadsyah, Kelurahan Kota MATSUM, Kecamatan Medan Area, peristiwa terakhir terjadi di depan to
MATATELINGA, Medan- Pencurian kabel telepon milik PT TELKOM marak terjadi di Jalan Rahmadsyah, Kelurahan Kota MATSUM, Kecamatan Medan Area, peristiwa terakhir terjadi di depan toko suku cadang mobil di Jalan Rahmadsyah, nomor 29. Dari rekaman CCTV yang sempat beredar di media sosial terjadi pada tanggal 21 Juli 2021.


Dari rekman tersebut tampak 3 oran pelaku dengan menaiki satu sepeda motor berhenti di lokasi, selanjutnya dua orang pelaku yang duduk di boncengan turun dan mengambil kabel telepon berisi tembaga secara bergantian dengan menggunakan pisau.



Salah seorang teknisi Indihome PT TELKOM yang sedang melakukan perbaikan, tak jauh dari lokasi kejadian bernama M. Arief mengatakan pada awak media bahwa di Jalan Rahmadsyah sering terjadi pencurian kabel Telkom yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan internet.


"Kabelnya putus dipotong orang nih bang, sering terjadi pencurian kabel Telkom di Jalan Rahmadsyah, yang dicuri kabel Telkom yang berisi tembaga. Mungkin tembaganya di jual pada pengepul barang bekas. Dampak dari maraknya pencuriian kabel Telkom sering mengakibatkan gangguan pada layanan internet para pelanggan bang,"ucap Arief. ( mtc/Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Faeza
Tag: terekam CCTVJalan Rahmadsyah Marak Pencurian Kabel Telkom

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.