Berita Sumut

Jalan Pertahanan Patumbak Lebih Buruk Dari Kubangan Hewan Ternak

rizky
Mtc/ist
lokasi jalan berada persis di depan kantor Camat Patumbak, Kabupaten Deliserdang
MATATELINGA. Patumbak - Butuh perhatian pemerintah setempat, bukan hanya di jalan Sedap Malam saja yang hancur lebur, Jalan Besar Pertahanan Patumbak pun juga rusak parah. Bahkan, lebih buruk dari kubangan hewan ternak.



Seperti hasil pantauan wartawan, lokasi jalan tersebut berada persis di depan kantor Camat Patumbak, Kabupaten Deliserdang. Lubang-lubang besar terpampang di badan jalan penghubung antar Kota Medan dan Deliserdang itu. Jika dilihat dengan kasat mata, jalan tersebut benar-benar sangat tidak layak untuk dilalui. Sebab lubang-lubang besar itu dipenuhi air jika hujan menguyur, sehingga lebih mirip seperti kubangan hewan ternak. Hal ini jelas sangat mengganggu aktivitas masyarakat Patumbak. Tak ayal jika masyarakat membandingkan zaman kepimpinan Camat Patumbak yang baru, dengan kepemimpinan Camat Patumbak sebelum- sebelumnya.


"Dulu di zaman camat sebelumnya, tidak ada jalan berlubang di Patumbak ini. Beliau selalu ribut agar jalan ini selalu bagus. Ini camat-camat sekarang melempem semua. Lihat aja jalan ini, bukan rusak lagi, hancur lebur sudah, tidak ada diperbaiki, diam saja semua. Padahal di depan kantor camat," kata salah seorang warga disana, berinisial IN (50) saat ditemui wartawan di dekat lokasi, Kamis (16/09/2021).


Baca Juga:Tinjau Vaksinasi Door-to-Door di Deliserdang, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi dan Patuhi Prokes

Menurutnya, selama ini pihak kecamatan hanya menimbun jalan rusak tersebut dengan pasir dan batu crasser. Sehingga pengerjaannya, tidak efektif serta terkesan formalitas semata.


"Jadi bapak bupati harus melihat ini. Jalan disini hancur, jangan dianggap ini baik-baik saja. Hancur semua jalan disini," ketusnya.



Hal senada juga disampaikan warga lainnya, mereka mengaku kesulitan setiap melintas di lokasi. Belum lagi jalan rusak, truk-truk galian c yang setiap saat hilir mudik pun sangat mengganggu mereka.


Hingga saat ini, belum ada balasan konfirmasi dari Camat Patumbak terkait jalan rusak ini. (Mtc/rel)

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Rizky
Tag:Jalan Pertahanan PatumbakJalan Pertahanan Patumbak Lebih Buruk Dari Kubangan Hewan Ternakjalan rusakMatatelingapatumbakTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.