Berita Sumut

Ironis, Kendaraan Dinas Kades Mekar Sari Tidak Dikembalikan

atar
Matatelinga.com/ist
STNK Yamaha N - Max milik Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan.

MATATELINGA, Asahan - Sungguh keterlaluan calon kepala desa incumbent yang sebelumnya di beri kewenangan untuk menggunakan kendaraan dinas berupa kendaraan roda dua jenis Yamaha N-Max untuk mempermudah aktifitas kesehariannya dalam menjalankan pelayanan masyarakat desa.

Saat Cakades incumbent tersebut menjalani masa cuti dalam rangka mengikuti proses Pilkades 2022 ini tidak segera menyerahkan asset kendaraan dinas dimaksud, sehingga aparatur desa pengganti saat ini kesulitan dalam operasional menjalankan tugas desa.

Camat Buntu Pane, Rahmad Hidayat Rambe saat dikonfirmasi, Rabu (06/07/2022) via selularnya membenarkan bahwasanya kendaraan dinas roda dua jenis Yamaha N-Max warna putih milik desa Mekar Sari dengan nomor polisi BK 3652 V yang selama ini digunakan kepala desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane belum diserahkan atau dikembalikan ke desa tersebut.

"Terlebih saat ini Kepala Desa Mekar Sari, Bambang Sugianto sedang menjalani masa cuti dalam mengikuti proses Pilkades periode 2022 - 2028," ujarnya.

Rahmad Hidayat Rambe mengatakan kendaraan dinas roda dua tersebut merupakan salah satu asset Pemerintahan Desa Mekar Sari, dan seharusnya incumbent yang sementara waktu sudah tidak menjabat lagi segera mengembalikan asset tersebut ke Pemerintahan Desa, agar dapat untuk dipergunakan oleh aparatur desa yang lain demi kelancaran tugas dalam pelayanan masyarakat.

Kendaraan dinas Yamaha N- Max tersebut bukan milik perorangan namun kendaraan tersebut jelas milik Pemerintahan desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane, dan peruntukannya jelas hanya untuk keperluan kedinasan dalam pelayanan masyarakat.

Penulis
: dieks
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.