Berita Sumut

Intensitas hujan Tinggi, Sungai Deli Meluap *Banyak Warga Medan Yang Terdampak Banjir

Administrator
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan:Curah hujan yang terus berkepanjangan kian hari menyelimuti Kota Medan Sumatera Utara. Sehingga membuat Sungai Deli dan Sungai Babura meluap.



Meluapnya beberapa Bantaran sungai atas intensitas hujan yang cukup tinggi dan menyebabkan banjirnya di beberapa titik lokasi sehingga mengakibatkan ganangan air memasuki ke Permukiman warga.


Hal itu berdasarkan keterangan Ronald P. Sihotang, S.IP, M.Si selaku Kordinator Pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Medan hasil monitoring, Kamis,(18/8) pukul 01.00 wib dini hari.



Lebih lanjut disampaikan nya, hasil pantauan TMA Daerah Aliran Sungai (DAS) bahwa, daerah titik rawan bencana terjadi di beberapa wilayah Kota Medan dan berdampak kepermukiman warga, diantaranya, Jalan Letjend Suprapto Kampung Aur, Lingk 3, Kel. Aur, Kec. Medan Maimun berjumlah 45 Rumah,


Jalan Perjuangan Setia Budi, Lingk. 13 dan 19, Kel. Tanjung Rejo Kec.Medan Sunggal 42 Rumah, selanjutnya, Jalan Jamin Ginting Komplek Pamen Lingk. 3 dan 7, Kel. Padang Bulan Kec. Medan Baru 22 rumah, Jl. Sari Rejo Lingk. 6, Kel. Beringin, Kec. Medan Selayang 70 Rumah.



Kemudian, Jalan Jl. B Katamso Gg Bidan - Merdeka Lingk. 8 dan 9 Kel. Sei Mati Kec. Medan Maimun 230 Rumah, dan Jalan Luku Gg. Bersama Kel. Kwala Bekala Kec. Medan Johor 150 Rumah. Ketinggian air mencapai ±80 - 100 cm dan lebih dari 30 warga yang mengungsi di Mesjid Mutaqqin Medan.


Dalam melakukan upaya dan tindakan pengantisipasian kebanjiran yang menyusul, pihaknya terus melakukan pemantauan dan pendataan di lokasi banjir, serta berkoordinasi denga pihak lingkungan setempat.


Sebelumnya, pihaknya telah Melakukan Evakuasi di Jl. Luku Gg. Bersama sebanyak 5 Orang terdiri dari 2 Dewasa , 2 Anak "Anak, 1 Balita menyusul ke Jalan Perjuangan Setia Budi Kel. Tanjung rejo Kec. Medan Sunggal sebanyak 9 Orang terdiri dari 3 Dewasa , 3 Anak "Anak, 3 Balita. Masyarakat juga di himbau agar tetap siaga apabila terjadi kenaikkan debit air secara tiba-tiba. (Kos/MT)

Penulis
: Kos/Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:Banjir Kota MedanIndexmatatelinga.commatatelinga comsungai meluapTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.