Berita Sumut

Hoax, Video Viral Di Media Sosial yang Menayangkan Adanya Warga Saling Bacok Di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat

rizky
Yasmir/matatelinga.com
Operasi skala besar Polres Labuhanbatu, antisipasi tindak kriminal di Kota Rantauprapat, Rabu (30/11/2022)
MATATELINGA, Rantauprapat : Hoax, video viral di media sosial, yang menayangkan ada dugaan peristiwa saling bacok-bacokan sesama warga, di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat (sekitar RSU), Kabupaten Labuhanbatu, yang terjadi beberapa hari terakhir.



Hal ini disampaikan Kepala Lingkungan Beringin, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Utara, Burhan Nurdin, Rabu (30/11/2022), menanggapi viralnya video saling bacok sesama warga.


Disebutkannya, tidak benar tayangan dalam video tersebut. Karena katanya, hingga Rabu (30/11/2022), kondisi disekitar Jalan Dewi Sartika tetap kondusif. Tidak ada gangguan keamanan, seperti digambarkan dalam video viral.


Baca Juga:Ditpolairud Menangkap Kapal & Mobil Tangki Angkut BBM Selundupan

Dilain pihak, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, memerintahkan agar personilnya melakukan patroli skala besar. Patroli ini, digelar Selasa (29/11/2022) malam, diseputaran Jalan Jendral Sudirman, A Yani, Dewi Sartikan dan beberapa tempat lainnya sekitar kota Rantauprapat.


Patroli skala besar ini, dipimpin Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, AKP A Rahman Manurung SH. Dengan melibatkan personil kepolisian, TNI, Sat Pol PP Penerintah Kabupaten Labuhanbatu.



Menurut Rahman, operasi skala besar ini, sebagai upaya antisipasi dan mencegah kemungkinan tindak pidana, serta kejahatan lainnya.


“Kegiatan patroli skala besar, bertujuan menciptakan rasa aman masyarakat Labuhanbatu, khususnya warga Rantauprapat yang saat ini mendapat informasi tidak benar, dengan tersebar video viral menayangkan infornasi, seolah-olah ada warga yang saling bacok-bacokan", ucap Kasat Binmas. (Yasmir)

Penulis
: Yasmir
Editor
: Rizky
Tag:hoaxMatatelingaRantauprapatTerkinibacok-bacokan sesama wargavideo viral di media sosial

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.