Berita Sumut

Hari Kanker Sedunia, Nawal Motivasi dan Semangati Anak-Anak Penderita Kanker untuk Sembuh

putra
Matatelinga.com
Nawal saat memberikan hadiah pada anak-anak penderita kanker di acara Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Minggu (5/2). 
MATATELINGA, Medan: Selain pengobatan, motivasi dan semangat merupakan hal yang penting bagi penyembuhan pasien kanker. Untuk itu, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengundang anak-anak penderita kanker untuk bergembira bersamanya.



Anak-anak tersebut diberi hadiah oleh Nawal. Serta diajak menonton pertunjukan sulap dan hiburan oleh badut pahlawan super. Anak-anak tersebut tampak senang mengikuti hiburan tersebut.


"Anak-anakku, terus semangat ya, kita para orang tua juga harus terus memberi semangat pada anak-anak kita ini, pasti ada jalan," kata Nawal saat memberikan hadiah pada anak-anak penderita kanker di acara Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Minggu (5/2).


Nawal menyadari, selain pengobatan, motivasi dan semangat harus terus diberikan pada penderita kanker. "Semangat dan motivasi memberikan harapan kesembuhan pada pasien, selain itu, semangat dan motivasi pun harus diberikan pada para orang tua anak anak ini," kata Nawal, usai acara.


Dalam rangka World Cancer Day yang bertema 'Menutup Kesenjangan Perawatan', Nawal mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk mau melakukan deteksi dini kanker. Jika diagnosa kanker dilakukan sebelum stadium lanjut, perawatan maupun pengobatan kanker akan lebih murah dan mudah.


Menurutnya, selama ini, banyak pasien kanker yang baru didiagnosis saat sudah stadium lanjut. "Untuk itu, kami terus mengajak masyarakat Sumut untuk melakukan deteksi dini kanker, kami juga akan terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai kanker," kata Nawal.


Ketua Yayasan Kanker Indonesia Pusat Aru Sudoyo mengatakan, kesempatan anak-anak sembuh anak sangat besar, terutama yang mengidap kanker darah atau leukimia. Kanker yang paling banyak diderita anak-anak di Indonesia adalah kanker darah. (James)

Penulis
: James
Editor
: Putra
Tag:kankeranak-anakanak anaklubusNawalsedunia

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.