Berita Sumut

H Mukhtar Dikukuhkan Gubsu jadi Ketum DPP Aceh Sepakat, Ini Susunan Kepengurusannya

Faeza
Mtc/ist
Ketum DPP Aceh Sepakat masa bakti 2021-2026, H Mukhtar SH, MM memberi pidato usai dikukuhkan Gubsu Edy Rahmayadi di Balai Raya Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Medan, Senin (5/4).

MATATELINGA, Medan: Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Musapat (DM) Aceh Sepakat masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Balai Raya Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Medan, Senin (5/4/2021).


Komposisi dan personalia pengurus harian DPP Aceh Sepakat masa bakti 2021-2026 dengan posisi Ketua Umum (Ketum) dijabat oleh H Mukhtar, SH,MM sementara pada posisi ketua-ketua di antaranya Drs H M Boy Arsyad, Mahyani Muhammad, SH, M Kn, Saifuddin AW, SH, SE, MH, CLA, CPCLE, H Arbie Abdul Gani dan Drs H Armein Rusdin Jusuf.


Untuk posisi Sekretaris Umum (Sekum) diamanahkan kepada Dr Azwir Agus, SH, M Hum dengan beberapa sekretaris Idris Johan, SE, M Ap, Ir H Abdul Wahi, Agam I Sandan, SH, Ir Abdul Aziz, Abdullah M Amin.

Kemudian untuk Bendahara Umum (Bendum) dijabat Ir H Abdullah Basyah dan bendahara Ullul Azmi, ST.


Baca Juga:Kota Medan Sekarang Punya Vaksinasi Drive Thru

Sementara untuk komposisi dan personalia pengurus harian dan anggota DM Aceh Sepakat masa bakti 2021-2026 posisi Ketum dijabat Ir H Sabri Basyah dengan ketua-ketua nya Ir H Joefly Joesoef Bahroeny, MM, Prof Dr H Nasruddin Noer, M Eng SC, Drs H Ramzie Tharfie dan H M Nur Abubakar.


Pada posisi Sekum ada nama Suriadin Noernikmat ST MM dengan sekretaris-sekretaris Ir H Suardy Jusuf, Drs Ali A Jusni, H T Bustami Usman, SE dan H Rudi Rudolf.


Dalam pidatonya usai dikukuhkan Gubsu Edy Rahmayadi, Ketum DPP Aceh Sepakat masa bakti 2021-2026, H Mukhtar, SH,MM, mengucapkan terimakasih kepada Gubsu yang telah berkenan mengukuhkan kepengurusan Aceh sepakat Sumatera Utara.


“Kedepannya kami ingin menciptakan Aceh Sepakat yang Bermarwah yang bila dipanjangkan memiliki arti Bersatu, Bermartabat, Ukhuwah dan Harmoni, Gubsu pernah berpesan tolong besarkan Aceh Sepakat, dan kembalikan kejayaannya seperti masa lalu, ini pesan luar biasa. Hal ini akan kami jadikan program kerja utama untuk menyatukan tokoh masyarakat Aceh di Sumut,” ujar Mukhtar.



Pascapengukuhan dan legitimasi dari Pemerintah Provinsi Sumut, ia menegaskan Aceh Sepakat akan langsung bekerja.


“Dengan pengukuhan hari ini kita memotivasi bisa kembali program kerja bersama, merajut kembali masyarakat Aceh di Sumut. Bagaimana masyarakat Aceh Sepakat itu bisa sepakat. Ini harapan kita bersama,” tuturnya.


“Kami memohon dukungan Bapak Gubsu dan masyarakat agar terus mendukung Aceh Sepakat.” Imbuhnya.


Menurutnya, Aceh Sepakat merupakan organisasi sosial untuk meningkatkan ukuwah dan mempererat tali silaturrahmi serta tidak memganut sesuatu aliran politik. Beda pendapat adalah hal yang wajar.


" Ini harus dipahami. Yang penting hati kita tetap harus bisa bersatu,” terangnya.


Ia menyatakan, jadilah Pengurus DPP Aceh Sepakat sebagai ladang amal. “Mari kita buatkan sejarah, bahwa orang Aceh bisa sepakat dan bersatu, sehingga bisa menjadi contoh kepada Ormas-ormas yang lain,”pungkasnya.


Penulis
: Ismail
Editor
: Faeza
Tag:aceh sepakatH mukhtarKepengurusan DPP aceh sepakatmatatelinga.commatatelinga comPelantikan DPP Aceh sepakatblibliIndexTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.