Berita Sumut

Gubsu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Minta Semua Pihak Terus Mengingatkan Tentang Kebaikan

rizky
Kominfo Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Jum'at (05/08/2022)
MATATELINGA, Medan - Diselenggarakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No. 41, Medan, Jum'at (05/08/2022). Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.



Edy Rahmayadi mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat, khususnya para aparatur pemerintah agar terus mengingatkan tentang kebaikan untuk sesama. Sehingga jika terjadi penyimpangan dapat segera kembali ke jalan kebenaran, sesuai ajaran Kitab Suci Alquran.


Turut hadir di antaranya Penceramah Ustaz Abdul Latif Khan, Mewakili Ketua MUI Sumut Prof Muhammad Hatta, Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara, serta didampingi para pimpinan OPD Pemprov.


Baca Juga:Afifi Lubis Sambut Baik Gowes Dua Negara Indonesia dan Malaysia

Gubernur menyebutkan bahwa wujud besarnya Islam dapat dilihat dari berbagai kegiatan keislaman yang digelar di berbagai tempat. Kemudian bagaimana kehidupan masyarakat tidak jauh atau terlepas dari nuansa keagamaan (relijius), serta bagaimana menjadika Kitab Suci Alquran sebagai pedoman dan dijalankan sesuai perintah di dalamnya.


“Saya ingin kegiatan keislaman ini besar di Sumatera Utara, saya ingin kita semua berubah. Sepertinya masih banyak kita yang jauh sekali menyimpang dari Kitab Suci (Alquran),” ujar Gubernur.



Namun penyimpangan tersebut, menurut Gubernur, masih dapat diluruskan dengan peran semua pihak. Apalagi keberadaan alim ulama yang jumlahnya banyak, Sumut diyakini bisa menjadi provinsi yang maju dan mendapat berkah dari Allah SWT. Meskipun untuk meraihnya, membutuhkan perjuangan berat dan panjang, sebagaimana ajaran Islam yang dibawa Rasulullah Muhammad SAW, membawa perubahan besar bagi dunia.


“Jangan pernah berhenti mengingatkan kebaikan. Karena sebenarnya kita orang yang merugi. Kecuali kita orang yang bertakwa,” pungkas Gubernur.


Penulis
: James
Editor
: Rizky
Tag:Gubsu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444HMatatelingaMinta Semua Pihak Terus Mengingatkan Tentang KebaikanPeringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444HTahun Baru Islam 1 Muharram 1444HTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.