Berita Sumut

Gubsu Buka Porpamnas VII Tahun 2022

putra
Matatelinga.com
Pembukaan Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VII Tahun 2022 di Gedung Serga Guna  Universitas Negeri Medan, Selasa (22/11).

MATATELINGA, Medan : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, resmi membuka Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VII Tahun 2022 di Gedung Serga Guna Universitas Negeri Medan, Selasa (22/11).

Gubsu yang hadir bersama Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam sambutannya mengatakan event olahraga termasuk Porpamnas memiliki multi manfaat atau setidaknya ada tiga hal yang ingin dicapai yakni sebagai ajang rekreasi, bisnis dan prestasi.

“Berdasarkan Perpres bahwa olahraga yang pertama menjadi sarana rekreasi atau kegembiraan. Kedua menjadi bisnis. Kenapa? Karena mampu mendorong UMKM bergerak hidup. Begitu juga perhotelan dan angkutan transportasi baik darat maupun udara," ujar Gubsu.

“Ketiga, lanjut Gubsu, meningkatkan prestasi atlet. "Mudah-mudahan dalam kegiatan Porpamnas ini tiga hal yang termaktub dalam Perpes tentang DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) itu bisa tercapai," harap Gubsu.

Terkait Sumut sebagai tuan rumah Porpamnas, Gubsu berharap Sumut menjadi tuan rumah yang baik. "Saya tidak tuntut kalian (atlet Sumut) juara, tapi saya minta kalian selalu menang," ucap Gubsu disambut applause Kontingen Sumut.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Pusat, Lalu Ahmad Zaini, mengatakan tujuan utama digelarnya Porpamnas adalah untuk menjalin silaturahim dan koordinasi antar PD Perusahaan Air Minum se-Indonesia.

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:BukaGubsuPorpamnas VIITahun 2022

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.