Berita Sumut

Gubernur Sumut dan Walikota Medan Kembali Berselisih, Jangan Sampai Bernuansa Politis

rizky
Mtc/ist
Pengamat politik Sumatera Utara, Arifin Saleh Siregar
MATATELINGA. Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution kembali berseteru. Kali ini permasalahan penanganan terkait pendataan pasien covid-19. Edy menyebut bahwa ada beberapa kota yang data penanganan covid-19 nya semrawut termasuk Kota Medan. Hal itu langsung dibalas oleh Walikota Medan Bobby Nasution pada Sabtu (11/09/2021) saat melakukan peninjauan banjir di Jalan Ampera, Kecamatan Medan Tembung.



"Kita akui, belum semua data bisa kita input, karena terkendala dengan data yang langsung masuk ke Pemprov Sumut. Ketika kami minta data itu, sulitnya minta ampun," kata Bobby.


Baca Juga:PT. Ciputra Jangan Hanya Kejar Target Penjualan, Lahan Citraland Helvetia Masih Dalam Sengketa

Hal ini merupakan kesekian kalinya mantan Pangkostrad dan menantu Presiden Joko Widodo tersebut berseteru. Pengamat politik Sumatera Utara, Arifin Saleh Siregar pun menegaskan agar kiranya perdebatan atau saling bantah terkait data penanganan covid-19 tersebut dapat diminimalisir oleh kedua pimpinan daerah. Dirinya menuturkan kedua pimpinan tersebut harus saling berkoordinasi agar tidak terjadi miskomunikasi ataupun lost contact.



"Harus juga dibangun kesepahaman bahwa Kota Medan ini etalasenya Sumut, wajahnya Sumut. Jadi penanganan covid-19 harus sama-sama dioptimalkan. Harus ditingkatkan kolaborasi antara Pemko Medan dan Pemprov Sumut," tuturnya.


Disamping itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini juga menegaskan jangan sampai penanganan covid-19 ini dibawa ke ranah politik dan dikondisikan menjadi konsumsi politik. Dirinya juga menekankan bahwa covid-19 ini masalah besar dan masalah nyawa. Oleh sebab itu penanganannya harus total dan secara bersama-sama. (Mtc/rel)

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Rizky
Tag:Gubernur Sumut dan Walikota Medan Kembali BerselisihMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.