Berita Sumut

Gondol Bokor Pembakaran Dupa Vihara, Samosir Berakhir di Bui

Faeza
Matatelinga.com
Tersangka Samosir dan barang bukti
MATATELINGA, Asahan: Bokor tempat pembakaran dupa milik Vihara Hien Tien Siong Tie jalan Panglima Polem Kisaran kelurahan Tegal Sari Kisaran Barat digondol maling, Rabu (14/10/2020)



Kapolsek Kota Kisaran Iptu IR .Sitompul melalui Kanit Serse Polsek Kota Kisaran Ipda Erwin Syahrial membenarkan adanya pencurian seperangkat alat pembakaran dupa milik Vihara Hien Tien Siong Tie yang berada di jalan Panglima Polem Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Asahan pada Rabu 14 Oktober 2020 lalu,


"Aksi pencurian itu dilakukan oleh tersangka HS alias Haidir alias Samosir (41) warga jalan Panglima Polem nomor 54 lingkungan I kelurahan Tebing Kisaran Kecamaatan Kisaran barat,"ujarnya saat dihubungi melalui selularnya Sabtu (17/10/2020).


Lebih lanjut Ipda Erwin Syahrial mengatakan akibat terjadinya pencurian itu, Vihara Hien Tien Siong Tie mengalami kerugian dan kehilangan dua unit bokor tempat pembakaran dupa yang terbuat dari logam kuningan,





"Kronologis kejadian tersebut berawal dari adanya laporan polisi yang diterima oleh unit Reskrim Polsek Kota Kisaran yang selanjutnya menindak lanjuti serta melakukan oleh tempat kejadian perkara dan penyelidikan didapat informasi yang mengarah kepada pelaku pencurian dimaksud," ucap Ipda Erwin Syahrial.


Ipda Erwin Syahrial juga mengatakan sekira hari Kamis 15 Oktober 2020, polisi yang sudah mendapatkan data pelaku langsung melakukan penangkapan terhadp tersangka HS alias Haidir alias Samosir (41) warga jalan Panglima Polem nomor 54 lingkungan I kelurahan Tebing Kisaran Kecamaatan Kisaran barat.


"Tersangka tersebut dapat kami amankan saat berada di rumahnya dan barang bukti berupa dua unit bokor pembakaran dupa yang terbuat dari logam kuningan tersebut juga dapat kami amankan," beber Syahrial.


Terhadap tersangka dimaksud dapat dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun kurungan penjara.


"dan terhadap tersangka dimaksud juga telah dijebloskan kedalam sel tahanan Polsek Kota Kisaran," pungkasnya. (mtc/ben)


Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:Polres TanjungbalaiTerkiniVihara Hien Tien Siong TieAsahanberita terkinimatatelinga.commatatelinga compencurian

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.