Berita Sumut

Giat Rutin Lurah Denai Bersama Kepling Jalankan Program Walikota Medan

putra
Matatelinga.com
Lurah bersama kepling dan ASN dibantu Kader PKK lingkungan, P3PSU, Supir dan kernek serta warga membersihkan parit-parit dan sampah Jalan Jermal 3-4-5 Lingkungan 7, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai. 

MATATELINGA.COM, Medan : Lurah Denai, Kecamatan Medan Denai, Zulfanuddin SH bersama Kepala Lingkungan (Kepling) dan ASN serta warga melakukan kegiatan rutin bergotong-royong, Sabtu (19/11/2022).

Lurah bersama kepling dan ASN dibantu Kader PKK lingkungan, P3PSU, Supir dan kernek serta warga membersihkan parit-parit dan sampah Jalan Jermal 3-4-5 Lingkungan 7, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.

Hal ini sesuai program Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution SE MM, atas arahan Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga S.STP MAP ke Lurah untuk selalau melakukan kebersihan lingkungan.

Penanganan kebersihan di Kota Medan, merupakan salah satu program prioritas menantu Presiden Joko Widodo itu, dibarengi dengan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwal) No.18/2021.

Tentang pelimpahan sebagian kewenangan pengelolaan persampahan kepada kecamatan, agar penanganan sampah yang dilakukan dapat lebih efektif.

Melalui Perwal ini, Bobby terus memacu jajaran kecamatan untuk terus meningkatkan pelayanan kebersihan yang ada di wilayah-nya masing-masing.

Bahkan menginstruksikan kepada seluruh camat, lurah serta kepala lingkungan untuk menjadikan wilayahnya bersih dari sampah dengan masif melaksanakan gotong royong.

Ditanyai wartawan, Lurah Denai, Kecamatan Medan Denai, Zulfanuddin SH mengatakan, gotong-royong (gotroy), menjadi kegiatan rutin kelurahan setiap sabtu.

"Setiap hari sabtu kita lakukan gotong royong, karena ini dukungan kita kepada Walikota Medan tentang kebersihan dan penanganan banjir,"terang lurah.

Artinya, kala lurah, gotong royong salah satu pendukung program kerja Walikota Medan untuk kebersihan.

“Untuk Kelurahan Denai setiap sabtu kami melakukan gotong royong bersama Kepling, ASN dan kader-kader PKK,”tambahnya lagi.

Lurah sangat berharap agar masyarakat mendukung setiap gotong-royong, karena dukungan masyarakat Kelurahan Denai akan bersih dari sampah dan terhindar banjir.

“Selalu kita beri himbauan, dan setiap ada gotong royong masyarakat kita ikut serta,” ungkap Zulfan sembari mengatakan kalau seluruh kepling-pun tidak bosan-bosan memberi himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama membersihkan gorong-gorong dan lainnya.(suang)

Penulis
: Suang
Editor
: Putra
Tag:Bersama KeplingGiat RutinJalankanLurah DenaiProgramWalikota Medan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.