Berita Sumut

Gerombolan Seksual Terhadap Anak Terulang Kembali di Medan, Ini Kata Arist Merdeka Sirait

Administrator
Suriyanto/Matatelinga.com
Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak
MATATELINGA, Medan- Kejahatan seksual bergerombol terhadap anak (gengRAPE) di Medan terus terulang, dan jumlahnya juga terus meningkat.Polrestabes Medan terasa kewalahan dalam mengungkap tabir kejahatan luarbiasa ini.



"Lihat saja kasus kejahatan seksual dalam bentuk serangan seksual sodomi yang dilakukan 10 orang bertopeng terhadap seorang anak usia 11 dua bulan, ironis tak seorang pelakunya belum juga berhasil di tangkap,"ucap Aris Merdeka Sirait.


Lanjutnya lagi, kemudian juga kasus penyekapan dan perkosaan terhadap anak usia 16 yang dilakukan 3 orang disalah satu Hotel OYO di Jalan Amaliun, Medan juga tak mampu mengungkap dan menangkap semua pelaku yang terlibat.


"Para Predator kejahatan seksual bergerombol ini terasa dibiarkan bebas tanpa beban hukum,"tegas Aris


Lebih jauh kata ketua Umum Komnas Anak, demikian juga dengan kasus kejahatan seksual terhadap bocah 6 tahun yang terjadi di Medan kota baru-baru ini, justru laporan kejahatan seksual korban di tolak Polsek Medan Kota dan disarankan untuk berdamai dengan pelaku melalui mediasi aparat desa dan babinkamtibmas.


"Nah, jika kondisi ini dibiarkan dan penegakan hukumnya lemah dan Polisi masih menggunakan kaca mata kuda dalam penanganan kasus kejahatan seksual, dengan demikian tidaklah berlebihan.


Penulis
: Suriyanto
Editor
: Amrizal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.