Berita Sumut

Gelapkan Kereta Pacar, Rahmad Terpaksa Tidur Di Sel

Faeza
Mtc/ist
Pelaku penggelapan sepeda motor saat diapit  Kapolsek Polsek Padang Hulu, Iptu. Beringin Jaya, SH dan Kanit Reskrim Padang Hulu dan personil Polsek lainnya. 
MATATELINGA, Tebingtinggi: Seorang pria berinisial RIFN alias Rahmad (21), warga Jalan Ahmad Yani Lingkungan 1, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, terpaksa harus menginap di sel tahanan Mapilsek Padang Hulu, setelah dirinya berhasil ditangkap personil Unit Reskrim Mapolsek Padang Hulu karena telah menggelapkan dan menjual satu unit sepeda motor milik pacarnya sendiri yang sebelumnya telah dipinjamnya.


Pelaku ditangkap pada Selasa subuh (01/12) sekira pukul 05.00 wib oleh personil Unit Reskrim Mapolsek Padang Hulu di sektor 3 Jalan Bawang Putih Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.


Kapolsek Padang Hulu, Iptu. Beringin Jaya , SH melalui Kasubag Humas MapolresTebing Tinggi, AKP. Josua Nainggolan, kepada kru MTC, Kamis (03/12) membenarkan penangkapan terhadap pelaku yang hingga kini masih dalam prmeriksàan pihak Polsek Padang Hulu.



Adapun kronologis kejadian bermula pada hari Kamis siang (26/11) kemarin sekira pukul 13.00 wib. Saat itu korban atas nama Nuraini (21/11) warga Jalan Pala, Lingkungan III Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi, bertemu dengan pelaku di Jalan Ahmad Yani Lk 1 Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, dimana saat itu korban meminta kepada pelaku Rahmad untuk mengembaliikan sepeda motor Honda Bet warna putih BK 4570 NAR yang telah dipinjam oleh pelaku, namun pelaku bukannya mau megembalikan sepeda motornya, malah keduanya saling cekcok mulut, hingga membuat pelaku marah dan kemudian membawa sepeda motor korban hingga kini belum juga dikembalikan kepada korban.


"Merasa dirugikan oleh pelaku, korbanpun membuat laporan Polisi ke Mapolsek Padang Hulu, karena akibat kejadian tersebut korban harus mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000," ucapnya.


Akan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Padang Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda F. Sitepu, SH langsung melakukan penyelidikan bersama anggotanya.


Dan tepat pada hari Selasa subuh (01/12) sekira pukul 05.00 wib pelaku Rahmad berhasil ditangkap di Sektor 3 Jalan Bawang Putih, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, selanjutnya menggelandang pelaku ke Polsek Padang Hulu untuk proses lebih lanjut.



"Dari pengakuan tetsangka Rahmad, barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban yang telah digelapkannya sudah dijual oleh pelaku dan hingga kini pihak Polsek Padang Hulu masih melakukan pencarian sepeda motor tersebut," bebernya.


Adapun barang bukti yang disita pihak Polsek Padang Hulu dari tangan pelaku hanya berupa satu unit Jam tangan, hasil dari penjualan sepeda motor milik korban.


"Dalam kasus ini, pelaku dijerat melanggar 372 dari KUHPidana tentang Penggelapan dan diancam hukuman 4 Tahun," jelas Kasubag Humas Mapolres Tebing Tinggi.(mtc/bas)

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:curanmorpolres tebingtinggitebingtinggi

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.