Berita Sumut

FSPMI Sumut Buka Posko Pengaduan THR 2021, Ini Call Center nya

Faeza
Mtc/ist
FSPMI Sumut Buka Posko Pengaduan THR 2021
MATATELINGA, Medan-Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja/buruh perusahaan swasta sudah mendekati batas akhirnya, dalam Peraturan Menteri Tenagakerja (Permenaker) nomor 6 Tahun 2016 selambatnya dibayarkan perusahaan H- 7 sebelum hari raya keagamaan.



Berkaitan dengan hal tersebut Elemen buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (FSPMI Sumut) membuka Posko Pengaduan THR Idul Fitri 1442 H bagi para pekerja/buruh.


"Bagi buruh yang tidak mendapatkan, mendapat tetapi kurang, terlambat waktu pembayaran, dan di PHK sebulan sebelum THR diterima, kami siap mengadvokasi bersama, agar para buruh mendapatkan haknya tersebut menjelang Idul Fitri" Ujar Willy Agus Utomo Ketua FSPMI Sumut di dampingi Tony R Silalahi Sekretarisnya kepada para wartawan di sekretariatnya Jalan Medan - Tanjung Morawa GG Dwi Warna Kecamatan Tanjung Morawa,Deli Serdang, Sumut. Selasa (4/5/2021).


Baca Juga:Polisi Ciduk Maling Viral di Ruang Isolasi Covid 19 RS Pringadi
Willy juga menyampaikan, bahwa batas akhir perusahaan membayarkan THR kepada para pekerja/buruh nya sesuai Permenaker adalah pada hari Kamis tanggal 6 Mei 2018 mendatang.


"Kita menghimbau kepada pengusaha agar membayarkan THR penuh tanpa dicicil dan tepat waktu, hal ini juga sesuai Surat Edaran (SE) Menaker yang sudah disosialisasikan kepada para pengusah dan kita semua" harap Willy.


Penulis
: Suriyanto
Editor
: Faeza
Tag:fspmi sumutmatatelinga.commatatelinga comPosko THRblibliTerkiniTravelokaTraveloka Bliblitraveloka.blibli

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.