Berita Sumut

Fokus Berantas Tambang Emas Ilegal, Kapolres Madina Perintahkan Seluruh Kapolsek

atar
Matatelinga/ist
Kapolres Mandailing Natal, AKBP H Muhammad Reza CAS, SH, MH.
MATATELINGA, Madina - Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP H Muhammad Reza CAS, SH, MH berharap seluruh jajaran Polres Madina bisa ikut bekerja sama memberantas praktek Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Madina.


Hal ini disampaikan Kapolres Madina ketika menanggapi keberhasilan Polsek Batang Natal dalam menghentikan PETI yang ditemukan Kapolsek Batang Natal ketika patroli rutin yang dilaksanakan di Desa Aek Baru Jae, Kecamatan Batang Natal.


Dalam laporannya, menurut Kapolres, Kapolsek Batang Natal Iptu M Pakpahan menemukan dua unit ekscavator yang ditinggalkan pemiliknya. Sehingga pihak Polsek Batang Natal tidak bisa melakukan evakuasi atau mengamankan dua unit alat berat tersebut.


"Pihak Polsek Batang Natal seperti instruksi saya terus melakukan sosialisasi dan tindakan preventif kepada masyarakat. Penambangan Emas Tanpa Izin ini sangat berakibat buruk, khususnya bagi lingkungan," jelas Kapolres kepada wartawan melalui pesan Whatsapp, Rabu (24/5/2022).


Senada dengan yang disampaikan Kapolres Madina, Iptu M Pakpahan juga menjelaskan tim yang menemukan dua unit ekscavator tersebut kesulitan melakukan evakuasi karena dalam keadaan rusak dan tanpa operator.


Penulis
: reza
Editor
: atar
Tag:Kapolres Mandailing Natal (Madina)berantas tambang emas ilegal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.