Berita Sumut

Edy Rahmayadi Sampaikan Tentang Kekuatan Doa untuk Membangun Sumut

rizky
Kominfo Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Tablig Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1444 H di Masjid Raya Pangkalan Berandan, Rabu (10/08/2022)


Selain kekuatan doa, Edy Rahmayadi juga meminta masyarakat untuk saling mengasihi antarsesama, saling tolong menolong, bersatu dalam keberagaman dan lainnya. "Karena Langkat ini Negeri Bertuah dimana banyak lahir dari sini para ulama. Ayo mulai dari sini, kita mulai saling memperbaiki diri dan kualitas hidup dengan saling menyangi antarsesama dan saling mendoakan," katanya.


Sementara itu, Ustaz Irfan Yusuf dalam tausiahnya juga mengangkat tema pentingnya Hablum Minanas (hubungan dengan manusia) karena manusia adalah bersaudara, yang bersumber satu dari Adam AS dan Hawa yang bertempat semula di surga.



"Awal manusia terbuat dari unsur tanah yakni Nabi Adam yang kemudian diciptakan wanita yakni Hawa dari tulang rusuk Adam dan ditempatkan di Surga. Karena dosa pertama dilakukan Adam dan Hawa dengan mendekati dan memakan pohon khuldi, kemudian dicampakkan ke Bumi ini. Adam di turunkan di Himalaya dan Hawa di Jeddah, berpisah selama 200 tahun kemudian bertemu di Jabal Nur," katanya.


Menurut Irfan, dari sini diketahui bahwa manusia itu aslinya adalah penduduk surga, dan akan kembali ke surga, berpulang ketempat asalnya. Namun sebelum ke sana, manusia beriman akan mengalami beberapa ujian dan cobaan di bumi ini, di antaranya harus diperhatikan hubungan dengan sesama, yakni saling menyayangi antarsesama.


Penulis
: James
Editor
: Rizky
Tag:Edy Rahmayadi Sampaikan Tentang Kekuatan Doa untuk Membangun SumutLangkatMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.