Berita Sumut

Dukung Program Prioritas Bobby Nasution Atasi Sampah, Dinas P2K Bentuk Bank Sampah

atar
Diskominfo Medan
MATATELINGA, Medan - Sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam penanganan kebersihan khususnya sampah, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) melaunching pembentukan Bank Sampah.

Keberadaan Bank sampah ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah yang akan dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Bank Sampah di Dinas P2K ini berada di tiga titik, diantaranya di Markas Komando (Kantor Dinas P2K) dan dua lagi berada di UPT.

Guna memaksimalkan pengelolaan Bank Sampah, Dinas P2K juga membentuk Tim pengurus dan pengelolaan Bank sampah. Kadis P2K Albon Sidauruk dalam Tim tersebut sebagai Pembina.

Kadis P2K Albon Sidauruk menyebutkan bahwa pembentukan Bank Sampah ini merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam mewujudkan visi misi Bobby Nasution. Selain itu juga sesuai dengan Surat Edaran Walikota no, 658.1/1986, tanggal 2 maret 2022, tentang Hari Peduli Sampah Nasional.

Albon Sidauruk menambahkan launching Bank sampah ini dilakukan di bulan Juni bertepatan dengan memperingati Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2022. Dengan begitu diharapkan keberadaan Bank sampah ini dapat bermanfaat dan mengedukasi jajaran Dinas P2K terkait dengan memilah sampah.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.