Berita Sumut

Dukung PPKM Darurat, PN Medan Berlakukan WFH Selama Sepekan

Administrator
Matatelinga/Istimewa
Pengadilan Negeri Medan    

MATATELINGA, Medan : Dukung program pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pengadilan Negeri Medan memberlakukan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home yang mulai diberlakukan dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Humas I Pengadilan Negeri Medan, Tengku Oyong, Jumat (23/7/2021) kepada sejumlah wartawan menyampaikan bahwa dari hasil rapat pimpinan pemberlakukan WFH dikarenakan pemerintah tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Indonesia termasuk Kota Medan.


"Untuk mekanisme pelaksanaannya, kita segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan sidang. Dimana pelaksanaannya sesuai dengan Perma yang telah ditetapkan dengan mengacu pada Perma No 1 Tahun 2019 tentang administrasi perkara perdata dan persidangan di pengadilan secara elektronik dan Perma No 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana secara elektronik.

Lebih lanjut, Juru Bicara Pengadilan Negeri Medan ini menegaskan bahwa penerapan WFH, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.


Tengku Oyong menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 Pengadilan Negeri Medan sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Pantauan di kantor PN Medan, dimana setiao tamu atau pengunjung yang hendak bertamu atau mengikuti sidang, PN Medan menerapkan pengecekan suhu badan dan mewajibkan setiap tamu dan pegawai tetap disiplin memakai masker serta menjaga jarak. Tamu dan pengunjung juga disarankan untuk rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Penulis
: Mtc/qoqo
Editor
: James P Pardede
Tag:pengadilan negeri medanProtokol Kesehatan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.