Berita Sumut

Dukung Peningkatan SDM, Bobby Nasution Telah Rehabilitasi 280 Kelas dan Bangun 8 Kelas Baru

putra
Matatelinga.com
Bobby bersama warga Medan.

MATATELINGA, Medan : Selain fokus pembangunan fisik, Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga melakukan pembangunan non fisik berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM). Pembangunan ini merupakan salah satu strategi untuk mempercepat sekaligus pengembangan SDM yang semakin baik lagi ke depannya.

Langkah itu dilakukan Bobby Nasution karena infrastruktur atau prasarana adalah fasilitas dasar atau fisik seperti bangunan, jalan, drainase dan lainnya yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat. Tidak hanya itu, infrastruktur juga merambah ke dunia pendidikan dengan merehabilitasi kelas dan penambahan kelas baru untuk sekolah negeri yang ada di Kota Medan agar proses belajar mengajar semakin baik.

BACAJUGA


https://www.matatelinga.com/Berita-Sumut/fraksi-gabungan-hpp-minta-pemko-medan-tangani-banjir-secara-massif

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, kurun waktu 2021 - 2022, menantu Presiden Joko Widodo ini telah membangun 8 unit kelas baru untuk SD Negeri dan SMP Negeri. Selain itu Bobby Nasution juga telah merehabilitasi sebanyak 280 kelas untuk TK/PAUD, SD Negeri dan SMP Negeri.

"Kurun 2021 - 2022, pembangunan 8 unit kelas baru yang dilakukan itu meliputi 2 unit untuk SD Negeri dan 6 unit untuk SMP Negeri," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar didampingi Sekretaris Kiky Zulfikar saat dihubungi kemarin.

Sedangkan sebanyak 280 unit kelas yang direhabilitasi, jelas Putra, dilakukan di tahun 2021 dan 2022. Adapun perinciannya, jelasnya, di tahun 2021 rehabilitasi yang dilakukan sebanyak 2 unit kelas untuk TK/PAUD, 79 unit kelas SD Negeri dan 17 unit kelas SMP Negeri.

Penulis
: Mtc
Editor
: Putra
Tag:bangunBobbykelasMatatelinga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.