Berita Sumut

Dugaan Pungli ke Desa Semangat Gunung, Dua Pelaku Diamankan


Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Karo - Personil Polsek Berastagi berhasil menangkap 2 pelaku pungli air panas sidebuk debuk, di Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. Adapun kedua Pelaku yang diamankan berinisial RH (46) alias Nasih warga Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo dan AS (20) warga Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Kedua pelaku pungli ini ditangkap atas adanya laporan dari masyarakat.

Kapolsek Berastagi AKP L Marpaung melalui KanitRes Ipda Pernandos Manik, SH pada Rabu (3/8/2022) mengatakan penangkapan pelaku pungli ini berdasarkan laporan polisi nomor LP/ 643/VII/2022/SU/RES T.KARO/SEKTA BERASTAGI, tanggal 30 Juli 2022.

"Kedua pelaku ini ditangkap atas dasar adanya laporan dari masyarakat dan viralnya video dari masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, KanitRes Polsek Berastagi Ipda Pernandos Manik, SH menjelaskan kronologi kejadian, awal nya Polsekta menerima laporan masyarakat bahwa ada pengutipan liar di jalan masuk pemandian air panas sidebuk debuk tepatnya didepan warung kopi.

Beberapa waktu yang lalu ada video masyarakat yang viral, dalam video tersebut ada masyarakat dipaksa untuk memberikan sejumlah uang agar dapat masuk ke objek pemandian air panas tersebut.

Penulis
: Surbakti
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.