Berita Sumut

Dua Warga Deli Serdang Bawa Sabu 1 Kg Dituntut 12 Tahun Penjara

atar
Matatelinga/ist
MATATELINGA, Medan - Dua terdakwa kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram masing-masing dituntut 12 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Ruang Cakra 9 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (24/5/2022).

Kedua terdakwa yakni Mahendra Janu (25) warga Jalan Veteran Pasar VI, Gang Kalip Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli dan Gurdip Singh (42) warga Jalan Banteng Gang Selamat, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

"Meminta kepada majelis hakim agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Mahendra Janu dan terdakwa Gurdip Singh dengan pidana penjara selama 12 tahun," kata JPU Muhammad Rizqi Darmawan dihadapan majelis hakim yang diketuai Donald Panggabean.

Selain pidana penjara, JPU juga membebankan kedua terdakwa yang tamatan SD itu dengan membayar denda Rp1 miliar dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan maka digantikan dengan pidana penjara selama 6 bulan.

Dalam nota tuntutannya, perbuatan kedua terdakwa dinilai terbukti melanggar Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis
: mtc
Editor
: atar
Tag:pengadilan negeri medanbawa sabu 1 kgdituntut 12 tahun penjaradua warga Deli Serdang

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.