Berita Sumut

Dua Kelompok Pemuda di Patumbak Nyaris Baku Hantam, Polisi Buru-buru Lakukan Hal Ini

Faeza
Matatelinga
Kedua belah pihak yang berkelahi dimediasi Polsek Patumbak, Jumat (15/1/2022) malam
MATATELINGA, Medan: Polsek Patumbak menyelesaikan perselisihan dua kelompok pemuda di Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Jumat (15/1/2022) malam.


"Awalnya, kita mendapatkan informasi adanya dua kelompok pemuda yang berselisih. Kita segera melakukan mediasi dan sudah menyelesaikan perselisihan itu," kata Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan, Sabtu (16/1/2022).


Diungkapkannya, informasi yang diterimanya pihaknya menyebutkan, adanya perkelahian antar pemuda Dusun VI dan Dusun VII, Marindal II Kecamatan Patumbak.



Faidir kemudian memerintahkan anggotanya mengecek kebenaran informasi tersebut. Petugas mendapati ratusan warga berdiri di sepanjang jalan disebabkan perkelahian antar pemuda tersebut.


Selanjutnya, kedua belah pihak dikumpulkan untuk mediasi. "Setelah dikumpulkan diketahui pemuda tersebut rata-rata masih berstatus pelajar," sebutnya.


Dari pertemuan kedua belah pihak itu diketahui, penyebab terjadinya bentrokan itu karena seorang pemuda tidak senang teguran ketika mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.


"Penyebab perselisihan itu karena kelompok pemuda yang di pinggir jalan menegur pengendara sepeda motor yang melaju kencang," ungkap Faidir.



Dalam pertemuan itu disepakati kedua belah pihak berdamai dan tidak akan mengulangi perbuatannya dalam surat pernyataan.


"Mereka berdamai saling bersalaman dan memaafkan tidak mengulangi perbuatannya, saling menjaga ketertiban tempat tempat tinggalnya," pungkas Faidir.


Pada kesempatan itu, tambah Faidir, warga juga menyampaikan terima kasih atas respon cepat kepolisian, mengantisipasi terjadinya perkelahian pemuda sehingga tidak berkepanjangan dan berkembang luas. (mtc/amr)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Ism
Tag:polsek Patumbak

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.