Berita Sumut

DPRD Minta PUD RPH dan Dinas Pertanian Perikanan Antisipasi Masuknya Hewan yang Terindikasi PMK

atar
Matatelinga/ist
Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik.
MATATELINGA, Medan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan memintatiga organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Medan terkait dalam mengantisipasi masuknya hewan ternak yang terindikasi PenyakitMulut dan Kuku (PMK).

Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik meminta Perusahaan Umum Daerah (PUD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Medan, Dinas Pertanian dan Perikanan beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat mengantisipasi masuknya hewan ternak sapi ke Kota Medan yang terindikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Ini harus lekas diantisipasi. Sebab ada kecenderungan warga Medan mulai khawatir dalam mengonsumsi daging sapi mengingat merebaknya PMK,” kata Haris Kelana Damanik kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Diketahui, saat ini terdapat 389 ternak sapi di Kabupaten Deli Serdang diserang PMK. Deliserdang yang berbatasan langsung dengan Kota Medan, merupakan jalur utama lalu lintas menyuplai beragam produk barang dan jasa.

Penulis
: amrizal
Editor
: atar
Tag:DPRD MedanDinas Pertanian dan PerikananOPD pemko medanPerusahaan Umum Daerah (PUD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota MedanPerusahaan Umum Daerah PUD Rumah Potong Hewan RPH Kota Medanantisipasi masuknya hewan ternakterindikasi PMK

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.