Berita Sumut

DPRD Medan Minta Pemko Siapkan Tempat Pusat Oleh-oleh Khas Medan

atar
Matatelinga/ist
MATATELINGA, Medan - Anggota Komisi III DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution mendesak Dinas Koperasi UMKM Kota Medan mampu berinovasi untuk pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan.


Kepada pelaku usaha mikro tidak cukup sekedar diberi modal dan pelatihan namun harus ada tindak lanjut pembinaan guna pengembangan usahanya.


Hal itu disampaikan Mulia Syahputra Nasution (foto) kepada wartawan, Kamis (26/5/2022) menyikapi upaya pengembangan pelaku UMKM produk lokal khas Kota Medan.


Hingga kini, kata Mulia, Kota Medan belum memiliki Gerai tempat pusat pemasaran oleh oleh khas daerah Medan. Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Medan Benny Nasution dinilai tidak memiliki inovasi terkait pengembangan pelaku usaha terutama oleh oleh khas lokal.


Seharusnya sebut Mulia, Dinas Koperasi harus maksimal melakukan pendataan serta pembinaan agar pelaku usaha mampu mengembangkan usahanya berkelanjutan.


Penulis
: amrizal
Editor
: atar
Tag:DPRD MedanPemko Medantempat pusat oleh-oleh khas Medan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.