Berita Sumut

Disdukcapil Gelar Sosialisasi Akte Kelahiran dan KIA di Kecamatan Kota Kisaran Timur

Faeza
mtc/ben
Plt Camat Kisaran Timur bersama Kadis Dukcaapil saat sosialisasi tentang kependudukan.
MATATELINGA, Asahan: Bertempat di Aula Abdi Praja Kecamatan Kota Kisaran Timur, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi tentang Akselerasi Kepemilikan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Lurah dan perangkat se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis (10/06/2021).


Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Rahmat Hidayat Siregar mengatakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan yang telah bersedia melakukan sosialisasi Akselerasi Kepemilikan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kecamatan Kota Kisaran Timur ini.


"Sosialisasi yang dilaksanakan ini akan menambah pengetahuan kami tentang pentingnya Kepemilikan Akte Kelahiran dan KIA kepada masyarakat Kabupaten Asahan terutama masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur, kepemilikan Akte Kelahiran dan KIA ini sangat penting bagi masyarakat kita, karena saat ini setiap urusan administrasi wajib melampirkan Akte Kelahiran beserta KIA,"ujarnya.



Lebih lanjut Plt.Camat Kota Kisaran Timur H.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan diharapkan seluruh lurah di Kisaran Timur ini serta unsur TP.PKK Kelurahan dapat kiranya menjemput bola dalam membantu masyarakat mengurus Akte Kelahiran dan KIA, sehingga tidak ada lagi masyarakat di Kecamatan Kota Kisaran Timur yang tidak memiliki kartu identitas tersebut, dan setelah dilakukan pengurusan administrasi di kelurahan selanjutnya menyerahkan administrari tersebut kepada Ketua TP PKK Kecamatan agar ditindak lanjuti hingga selesainya admistrasi yang telah diurus tersebut sampai dapat dipergunakan sebagai mana mestinya oleh warga masyarakat tersebut, ungkapnya.


Sementara Kadis Dikcaapil Asahan Supriyanto mengatakan sangat mengapresiasi Kecamatan Kota Kisaran Timur yang telah bertekad untuk menjemput bola dalam hal ini, dan saya berharap tekad ini dapat di ikuti oleh Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Asahan.


"Hingga saat ini warga Kecamatan Kisaran Timur masih terdapat ribun yang belum mengurus dan melengkapi administrasi kependudukn dimaksud, dalam pengurusan administrasi kependudukan tersebut warga masyarakat tidak dikenakan atau dipungut biaya apapun,"pungkasnya. (mtc/ben)

Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:AsahanDisdukcapil Gelar Sosialisasi Akte Kelahiran dan KIA di Kecamatan Kota Kisaran Timurdisdukcapil asahanpemkbab asahan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.