Berita Sumut

Disambut Ribuan Warga, Edy Rahmayadi Sebut Festival Buah dan Bunga Jadi Magnet Wisatawan

atar
Diskominfo Sumut

MATATELINGA, Karo - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi disambut ribuan masyarakat yang sudah menunggunya pada pawai Festival Bunga dan Buah Tanah Karo 2022. Sepanjang jalan di Berastagi dipenuhi masyarakat yang antusias dengan festival dan kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi.

Sesampainya di lokasi acara, Edy Rahmayadi langsung dipakaikan pakaian adat Karo. Kemudian acara pun langsung dimulai. Pawai budaya tersebut diramaikan dengan kendaraan hias, drum band, dan fashion show. Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Forkopimda Kabupaten Karo.

Edy tampak senang saat perwakilan pawai berganti-gantian memberikan kenang-kenangan kepadanya. Ada yang memberikan buah, ada yang memberikan bunga, ada pula yang melemparkan beras ke arah panggung.

Menurut Edy, Festival Bunga dan Buah Tanah Karo 2022 akan menjadi magnet wisatawan. Saat ini memang diperlukan event-event yang dapat menarik wisatawan setelah pandemi merebak.

"Festival ini merupakan kegiatan tahunan, selalu dilaksanakan di Tanah Karo, beberapa tahun belakangan tidak diadakan karena pandemi, ini sekarang momentum untuk menarik wisatawan dulu," kata Edy usai kegiatan Pawai Festival Bunga dan Buah Tanah Karo 2022 di Berastagi, Karo, Jumat (01/07/2022).

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.