Berita Sumut

Digelar di Masa Pandemi Covid 19, Disdukcapil Asahan Turut Sukseskan Pilkada

Faeza
Mtc/ist
Kadis Disdukcapil Supriyanto bersama staf disdukcapil Asahan
MATATELINGA, Asahan: Di tengah pandemi covid 19 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan terus meningkatkan pelayanan masyarakat dengan memaksimalkan sistem pelayanan pengurusan berbagai jenis dokumen kependudukan terlebih dalam masa pelaksanaan Pemilu Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Asahan.


Supriyanto, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan Kamis 03 Desember 2020 di kantornya mengatakan di masa pendemi covid 19 ini dan dimasa new normal pandemi covid 19 ini.


"Serta dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2020 Kabupaten Asahan, Disdukcapil Asahan fokus pada perekaman Kartu Tanda Penduduk - Elektronik (KTP-EL), dan Pencetakan KTP-EL khusus pada pemula,"ujarnya.


Lebih lanjut Supriyanto mengatakan masing-masing untuk pelayanan perekaman KTP-el bagi warga yang sudah berusia 17 tahun dengan syarat membawa foto copy kartu keluarga, penggantian atau pencetakan KTP-el yang hilang harus menyertai surat keterangan kehilangan dari kepolisian, persyarakat tersebut harus dipenuhi agar warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak mendapatkan kendala saat melakukan pengurusan dokumen kependudukan yang diinginkan.



"Bagi warga masyarakat yang hendak melakukan pengurusan KTP-el yang mengalami kerusakan, warga masyarakat tersebut cukup membawa KTP-el yang rusak tersebut untuk dapat diganti oleh petaugas yang berada di ruang pelayanan tersebut," bebernya.


Supriyanto juga mengatakan dengan adanya program jemput bola dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (Si Togap) program ini sangat membantu kami dalam memberikan dukungan kepada KPU Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan Pilkada Asahan yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan ini.


"Diharapkan dengan sisa waktu pelaksanaan Pilkada ini semua administrasi kependudukan yang di inginkan warga masyarakat sudah teratasi semuanya, namun demikian dalam pengurusan dokumen kependudukan selain tetap mengikuti prosedur administrasi juga tidak mengabaikan prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,"pungkasnya. (mtc/ben)

Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:Pemkab AsahanAsahan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.