Berita Sumut

Didukung Oleh Club Gym Zulpan Terpilih Pimpin PABSI Kota Tebing Tinggi

Administrator
Matatelinga.com
Ketua PABSI terpilih, Zulpan saat diabadi

MATATELiNGA, Medan:Pasca dibubarkannya tiga cabang olahraga yang melebur jadi satu tergabung dalam organisasi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) berdasarkan hasil Munaslub pada 16 Desember 2019 di Jakarta.



Yang ini ketiga cabang olah raga tersebut harus berdiri sendiri-sendiri, salah satunya cabang olah raga angkat besi yang kini organisasinya bernama Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) dan sudah masuk dan diterima oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).


Berkaitan dengan hal tersebut, PABSI Kota Tebing Tinggi, Jum'at sore (30/10) menggelar Musyawarah I dalam pemilihan ketua yang di gelar di Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution Kota Tebing Tinggi.


Dimana dalam Musyawarah I tersebut diikuti oleh dua club Gym diantaranya Smart gym dan Wibowo gym dan sepakat memilih Zulpan selaku mantan ketua PABBSI Kota Tebing Tinggi untuk memimpin PABSI di kota Lemang periode 2020-2025.



Musyawarah yg dihadiri ketua KONI Kota Tebing Tinggi, Parlindungan, SE yang diwakili Wakil ketua KONI Tebing Tinggi, Riswandi, SE, wakil ketua PABSI Sumut, Martin Ginting, SH dan wakil sekretaris PABSI Sumut, Fitriansyah, serta para peserta musyawarah yakni dua perwailan club gym yang ada di Kota Tebing tinggi sebagai syarat dalam proses pemilihan pimpinan, minimal diikuti oleh dua club gym.


Musyawarah yang dipimpin Agus sabono selaku pimpinan sidang dibantu Fitra Aulia selaku Sekretaris dan Abu Bakar Nasution sebagai anggota berjalan dengan tertib dan terkendali.


Menimbang, menetapkan dan memutuskan Zulpan sebagai ketua terpilih secara aklamasi berdasarkan dukungan dari dua club gym yang ada di Kota tebing Tinggi.


Wakil ketua kONI Tebing Tinggi, Riswandi SE dalam sambutannya berpesan kepada ketua dan pengurus PABSI yang baru saja terpilih untuk bisa menjadikan olaahraga angkat besi di kota Tebing tinggi semakin maju, karena cabang olahraga angkat besi merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Kota Tebing Tinggi yang sudah banyak meraih prestasi.


“Tebing Tinggi bisa dikenal karena olahraga angkat besinya, dari sejak tahun 60-an ketika almarhum Asber Nasution membawa masih menjadi atlit kebanggan Indonesia, yang kini namanya diabadikan menjadi GOR, tempat dimana kita saat ini melaksanakan musyawarah,”jelas Riswandi.


Riswandi juga berharap dengan terpilihnya Zulpan, kedepan PABSI Kota Tebing Tinggi bisa menelurkan Asber-Asber generasi penerus untuk mengharumkan nama Kota Tebing tinggi maupun Sumuatera Utara (Sumut).


Hal senada juga disampaikan wakil ketua PABSI sumut, Martin Ginting, dalam sambutannya mengatakan musyarah I dalam pemilihan pimpinan PABSI Kota Tebing tinggi berdasarkan petunjuk dari PABSI Sumut agar segera mungkin dibentuk PABSI disetiap da3erah, mengingat dalam waktu dekat akan berangsung Pekan Olahraga Nasional, agar atli angkat besi yang ada tidak kehilangan induk.


Sebagai ketua terpilih Zulpan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besaranya kepada club gym yang telah memilih dan mempercayai PABSI kota Tebing Tinggi untuk dipimpin dirinya.


Zulpanpun berjanji akan lebih meningkatkan prestasi atlit angkat besi yang ada di kota Tebing Tinggi, dan menjadikan olahraga angkat besi sebagai olahraga idola bagi kaum remaja.


“Saya berjanji akan lebih memajukan olahraga angkat besi yang bernaung di PABSI dan menjadikan angkat besi sebagai olahraga idolanya para remaja dalam mencari bakat dan bibit atlit untuk kedepan,”janji Zulpan.(bas)

Penulis
: Agus sabono
Editor
: Amrizal

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.