Berita Sumut

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah Sewa di Tebingtinggi Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Faeza
Mtc/ist
Diduga konsleting arus listrik, sebanyak tiga unit rumah semi permanen terbakar dan ludes dilalap si jago merah. 

MATATELINGA, Tebingtinggi: Sebanyak tiga unit rumah semi permanen yang berada di Jalan Diponegoro Kelurahan Rambung Kecamatan Tebingtinggi Kota kota Tebingtinggi hangus terbakar setelah di lalap si jago merah, pada Jum’at malam (08/01) sekira pukul 21.45 wib.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian material yang di taksir oleh para penghuni rumah semi permanen berstatus sewa tersebut berkisar hampir ratusan juta, karena banyak barang berharga berupa perhiasan dan peralatan rumah tangga yang tidak sempat terselamatkan.

Dari ketiga rumah semi permanen yang terbakar tersebut, satu rumah tidak berpenghuni alias kosong karena belum ada yang menyeawa rumah tersebut.

Akan kejadian tersebut, kini dua keluarga penghuni rumah sewa tersebut hanya bisa menangis melihat rumah tinggal mereka hangus terbakar berikut isinya, dan terpaksa harus menumpang sementara di rumah sanak saudara pasca kejadian kebakaran tersebut.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, diduga kuat api yang menghanguskan tiga unit rumah milik Iqbal Aulia (38) serta milik H Marpaung (59) dan rumah ketiga yang tidak berpenghuni (kosong) ini berasal dari adanya korsleting arus listrik dari pompa air yang berasal dari rumah yang dihuni H.Marpaung beserta keluarganya.

Noni Yusnilawati (45), istri dari H Marpaung menuturkan bahwa api dengan cepat membesar akibat sebagian dari dinding salah satu rumah semi permanen tersebut masih terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar. Dan api langsung menjalar hingga menghaguskan kediaman korban dan tetangganya.

Sementara korban Iqbal Aulia, yang kebetulan saat kejadian, dirinya beserta istri dan anaknya sedang tidak berada dirumah, dan sama sekali tidak mengetahui kalau rumahanya terbakar.

Malam itu Iqbal Aulia mendapat telepon dari Imel, yang tak lain temannya, dimana saat itu Imel mengabarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Simpang Rambung, mendapatkan informasi tersebut Iqbalpun bergegas pulang, dan ternyata alangkah terkejutnya dirinya, ternyata rumah yang terbakar ternyata adalah rumahnya sendiri.

Dengan alat seadanya korban bersama warga sekitar sempat berusaha untuk memadamkan api, namun api tidak dapat dipadamkam, api berhasil dipadamkan setelah 5 (Lima) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Tebingtinggi datang kelokasi kejadian.

Personil SPKT dan Tim Inafis Polres Tebing Tinggi yang turun kelokasi kebakaran langsung melakukan cek dan olah TKP, untuk mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Meski tidak sampai menyebabkan korban jiwa, namun kerugian akibat dari kejadian ini ditaksir mencapai hingga ratusan juta.

KSPKT Polres Tebing Tinggi Aiptu Terlaksana Sembiring membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, dan pihakanya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan, namun ada dugaan kebakaran akibat konsleting arus listrik,” jelas Sembiring.(mtc/bas)

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:kebakarantebingtinggi

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.