Berita Sumut

Diamankan ke Kantor Polisi, Dua Sahabat Karib Menyesali Perbuatannya

atar
Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Sidimpuan - Sebelumnya aksi pungli yang dilakukan oleh SBM sempat viral di media sosial hingga mengundang perhatian pihak kepolisian, karena membuat resah masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa Kampus UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Kota Padangsidimpuan.

Pelaku pungutan liar (pungli) yakni SBM (38) dan AL (34) meminta maaf terhadap korbannya, setelah diamankan pihak petugas Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan, Jumat (1/07/2022).

Kasi Humas Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung menerangkan kedua pelaku sudah meminta maaf serta membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya. “Pelaku sudah klarifikasi dan melakukan kesepakatan dengan korban,” ucap AKP Maria.

Diungkapkannya, sebelumnya pelaku meminta uang kepada sopir angkot tepatnya di depan Kampus UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan di Jalan T Rizal Nurdin Padangsidimpuan, Sopir angkot lalu meminta penumpang (mahasiswa) memberikan uang Rp5 ribu kepada pelaku sebagai ongkos naik angkotnya.

“Aksi pelaku tersebut sempat diviralkan salah satu pelajar. Pihak Polres Padangsidimpuan kemudian mendapat laporan dan menindaklanjuti video viral itu dengan mengamankan pelaku,” tandas AKP Maria.

Penulis
: iwan
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.