Berita Sumut

Di Usia 56 Tahun, Komjen Pol Andap Budi Revianto Torehkan Berbagai Prestasi

atar
Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Jakarta - Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Andap Budi Revianto, SIK, MH merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1998. Dimana, saat ini dirinya tengah menjabat posisi strategis sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) di Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia.


Jendral Bintang 3 yang lahir pada Tahun 1966 ini, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Inspektur Jendral (Irjen) Kemenkumham pada tahun 2020 lalu. Sebelum akhirnya, di angkat menjadi sekjen kemenkumham pada 10 Maret 2021 oleh Mentri Hukum dan Ham, Yasona Laoli.


Tidak hanya itu saja, sejak lulus dari Akademi Kepolisian, Komjen Andap Budi Revianto telah menuai banyak prestasi yang membuatnya mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan strategis di Kepolisian.


Diantaranya jabatan yang pernah diperolehnya ialah, sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Banten dan Polda Sumatera Utara, kemudian menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara dan Kabid Propam Polda Metro Jaya, Wadir Tipiter Bareskrim Polri, Kapolda Sulawesi Tenggara dan Kapolda Maluku serta Kapolda Kepulauan Riau.


Pasca dilantik sebagai Sekjen Kemenkumham RI, Andap Budi Revianto langsung menanda tangani Maklumat Pelayanan pada 23 Maret 2022. Maklumat Pelayanan tersebut menyatakan bahwa seluruh pegawai/pejabat sekjen Kemenkumham sanggup menyelenggarakan layanan kesekretariatan sesuai standar pelayanan yang ditetapkan.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.