Berita Sumut

Di Asahan Pelan Tapi Pasti Kenaikan Jumlah Pasien Terinfeksi Covid 19

Administrator
Matatelinga.com
MATATELINGA, Asahan: Jumlah pasien terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Asahan dalam setiap harinya senantiasa mengalami peningkata yang cukup menghawatirkan, kini jumlah pasien terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Asahan telah mencapai 236 orang pada minggu ke tiga dibulan Oktober 2020 ini.





Direktur RSUD HAMS Kisaran dr.Edi Iskandar Nainggolan kepada matatelinga.com,Kamis (22/10/2020) di RSUD HAMS Kisaran mengatakan saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi covid 19 sudah mencpai ratusan, dan dimungkinkan jumlah tersebut masih akan terus bertambah, sepanjang warga masyarakat itu sendiri tidak merubah perilaku dengan pola hidup bersih serta mengikuti protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, penambahan jumlah pasien yang terinfeksi Covid 19 di Asahan ini pelan namun pasti dan ini harus segera diantisipasi.


Direktur RSUD HAMS Kisaran juga mengatakan kami tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan covid 19 ini, tidak akan mampu berbuat banyak sepanjang warga masyarakat itu sendiri tidak turut serta berperan dalam memutus mata rantai penyebarannya.


Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Asahan H.RH Siregar mengatakan hingga saat ini 22 Oktober 2020 jumlah penderita Covid 19 yang positif terinfeksi sudah mencapai 236 orang yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Asahan, penambahan jumlah warga terinfeksi covid 19 yang melonjak berada di wilayah kecamatan Kisaran Barat, Kisaran Timur,Bandar Pasir Mandoge, Rawang Panca Arga, Sei Dadap dan Buntu Pane, di enam kecamatan tersebut peningkatan jumlah pasien yang terinfeksi cukup signifikan.






Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari penularan covid 19 sebanyak 139 orang dan yang masih dirawat sebanyak 84 orang dan yang yang masih dikatagorikan reaktif sebanyak 4 orang, serta yang meninggal dunia akibat covid 19 terdapat penambahan 1 orang sehingga total hingga saat ini menjadi 13 orang.


Kami tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan sangat mengaharapkan peran serta warga masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus serta memberantas penyebaran covid 19 ini, agar wabah pandemi covid 19 segera usai dari bumi Rambate Rata Raya, pungkasnya (ben)

Penulis
: Benawi
Editor
: Amrizal
Tag:blibliCovid-19Covid 19jumlah Pasienmatatelinga.commatatelinga comTerkiniTravelokaIndex

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.