Berita Sumut

Dalam Sehari, Kasus Covid 19 di Asahan Bertambah Sepuluh Orang dan Satu Orang Tewas

Faeza
Mtc/ist
Kantor Pemerintah Kabupaten Asahan dan rekapitulasi  sebaran covid 19 per 03 Desember 2020.
MATATELINGA, Asahan: Dalam tempo satu hari tepatnya sejak Rabu 02 Desember hingga 03 Desember 2020 terdapat sepuluh orang warga Asahan yang terinfeksi covid 19 dan meninggal dunia akibat virus itu. Pertambahan jumlah warga terinfeksi sudah sangat menghawatirkan semua warga masyarakat.


Juru bicara percepatan penanganan covid 19 kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar dalam siaran persnya Kamis 03 Desember 2020 membenarkan adanya penambahan warga masyarakat Asahan yang terinfeksi covid 19 sebanyak 10 orang.


"Terdapat satu orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus dimaksud,"ujarnya


Lebih lanjut J.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan kali ini dalam data yang dilangsir Dinas Kesehatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan yang dirangkum dalam rekapitulai ssebaran Covid 19 per kecamatan se kabupaten Asahan terdapat jumlah warga Asahan yang telah terinfeksi covid 19 sebanyak 384 orang dari sehari sebelumnya terdapat 374 orang, panambahan jumlah warga terinfeksi covid 19 yang sangat signifikan dimana warga masyarakat Asahan sebentar lagi akan merayakan pesta demokrasi.



"Demikian juga terdapat penambahan 1 orang yang meninggal dunia akibat virus ini dan terhadap jenasah tersebut juga sudah dilakukan pemakaman dengan menggunakan prosedur penanganan covid 19, namun sayangnya kami hingga saat ini kami belum mendapatkan data warga yang meninggal dunia akibat covid 19 tersebut dari pihak Dinas Kesehatan kabupaten Asahan," bebernya.


Sementara terhadap pasien yang masih dilakukan perawatan medis akibat terpapar covid 19 hingga saat ini 03 Desember 2020 sebnayak 96 orang dari sehari sebelumnya sebanyak 87 orang dan total warga Asahan yang sudah dinyatakan sembuh dari covid 19 sebnayak 269 orang.


Hingga saat ini warga masyarakat yang terbanyak terinfeksi Covid 19 berada di wilayah kecamatan Kisaran Timur disusulkecamatan Kisaran Barat, Aek Songsongan, Rawang Panca Arga Sei Dadap dan daerah lain yang berpotensi akan menambah jumlah warga yang akan terpapar covid 19, dengan semakin banyaknya warga masyarakat Asahan yang terkonfirmasi covid 19 positif.


"Sangat diharapkan warga masyarakat untuk tetap mematuhi akan 3 M diantaranya senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak aman agar terhindar dari penularan covid 19 ini, virus ini tidak terlihat namun ada dan akan senantiasa mengintai siapa saja yang lengah dan lalai dalam mematuhi prokes ini," pungkasnya. (mtc/ben)

Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:AsahanPemkab Asahan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.