Berita Sumut

Dalam Rangkaian Moment HUT RI Ke-77 Walikota Gelar Ramah Tamah Bersama Para Veteran Perjuangan

rizky
iwan/matatelinga.com
Dalam Rangkaian Moment HUT RI Ke-77 Walikota Gelar Ramah Tamah Bersama Para Veteran Perjuangan, Rabu (17/08/2022)
MATATELINGA. Sidempuan - Walikota Irsan Efendi Naution SH dan Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar MM, serta seluruh Forkopimda dan besrta OPD Kota Padang Sidempuan.



Dalam susana rangkaian memperingati HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, menggelar acara ramah tamah dengan para veteran perjuangan serta para janda veteran dan bersama Paskibra Kota Padang Sidempuan 2022, bertempat di Gedung Adam Malik, Rabu (17/08/2022).


Acara ini merupakan ajang silaturahmi bersama dengan para pahlawan pejuang veteran perintis kemerdekaan serta para janda veteran atas jasa, pengorbanan dan perjuangan mereka dalam mewujudkan kemerdekaan saat ini.


Baca Juga:Edy Rahmayadi Ambil Langkah Konkret Kendalikan Inflasi

Pejuang Veteran adalah warga negara Indonesia yang berevolusi fisik antara 17 Agustus 1945 sampai dengan 27 Desember 1949 yang berperan aktif berjuang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di dalam kesatuan bersenjata resmi dan kelaskaran yang diakui oleh pemerintah pada masa perjuangan.


Tarzan Pakpahan salah satu veteran di Kota Padang Sidempuan menyampaikan akan pentingnya bagi generasi muda untuk mengingat peran perjuangan pahlawan dimasa lalu.



"Saya mengajak kita semua untuk menghargai jasa Pahlawan, veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia kini telah banyak dilupakan, bahkan banyak veteran yang berada dibawah garis kemiskinan," ungka Tarzan.


Yusuf Gustrian Hasibuan dari perwakilan Paskibra 2022 Padang Sidempuan, merasa bersyukur dalam HUT RI ke 77 ini dapat mengibarkan merah putih dengan baik.


"Setiap sudut tanah dan rumput di stadion H.M. Nurdin menjadi saksi bisu perjuangan kami ini dalam mengibarkan merah putih di Kota Padang Sidempuan," ucap Yusuf.


"Saya mewakili rekan - rekan Paskibra Padang Sidempuan tahun 2022 semua mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Irsan Efendi atas semua dukungan dan fasilitas yang telah diberikan," tambah Yusuf.



"Kepada pelatih kami ucapkan terimakasih telah melatih dan membimbing kami sehingga dapat mengibarkan merah putih dengan baik dan di paskibra ini saya merasa bersyukur karena merasa telah mendapat keluarga baru," tutup Yusuf.


Penulis
: Iwan
Editor
: Rizky
Tag:Dalam Rangkaian Moment HUT RI Ke-77 Walikota Gelar Ramah Tamah Bersama Para Veteran PerjuanganMatatelingasidempuanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.