Berita Sumut

Dalam 2 Pekan, Polres Tebingtinggi Berhasil Ungkap 24 Kasus Narkoba Dan Curat

Administrator
Matatelinga.com
Tebingtinggi, AKBP.agus Sugiarso, SIK saat memimpi

MATATELINGA,Tebingtinggi:Sebuah keberhasilan Kapolres Tebingtinggi yang belum satu bulan menjabat, sudah berhasil mengugka 24 kasus narkotika dan Curat selama dua pekan.

Dari 24 kasus tersebut, 19 kasus narkotika, salah satunya seorang wanita, sedangkan untuk kasus curat sebanyak 5 tersangka, dan satu diantaranya harus mendapatkan hadiah timah panas.


Hal inilah yang dijelaskan Kapolres Tebingtinggi, AKBP. Agus Sugiarso, SIK dalam press release yang digelar, Senin (25/1/2021) di halaman Mapolres Tebingtinggi, tepatanya di depan Sat Reskrim Polres tersebut.


Kapolres Tebingtinggi didampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Wirhan Arif,SH,S.IK,MH, Kasat Res-Narkoba AKP M. Yunus,SH, Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan, Kasi Propam IPDA R. Siahaan, S.Th, Kanit Resum, IPDA SPN.Siregar, SH.


Adapun kegiatan press release terdiri dari dua kasus yakni narkoba dan pencurian dengan pemberatan (curat), dimana semua pelaku di jajarkan menjadi satu menghadap dinding gedung Sat Reskrim mapolres Tebingtinggi beserta barang bukti yang terbentang diatas meja serta 5 unit sepeda motor hasil kejahatan.




Diawali dari kasus curat, dimana pengngkapan kasus tersebut berawal dari 5 laporan Polisi, masing-masing LP/348/III/2020/Res Tebingtinggi, tanggal 17 Agustus 2020, tentang Pencurian Dengan Pemberatan atas Uang Tunai Rp.300 Ribu dan 2 Unit HP (Jambret) atas nama pelapor Winnie Astari Purba (20), warga Jalan Pulau Batam Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, dengan tersangka Yoza Awianda Alias Mbek (20), warga Jalan Pulau Belitung Lingkungan V Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.


Dimana dalam kasus ini tersangka ditangkap pada hari Jumat (22/01) sekira Pukul 22.00 Wib di Jalan Pulau Belitung, tepatanya di depan rumahnya tersangka. Dalan dalam kasus ini tersangka dijerat melanggar Pasal 363 Ayat (1)- 4e KUH Pidana.


Penulis
: Agus Sabono
Editor
: Amrizal

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.