Berita Sumut

Bupati Simalungun Hadiri Rapat Koordinasi, Kemenparekraf Percepat Pemulihan IndustriI Parawisata Danau Toba

rizky
MATATELINGA
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga,SH menghadiri Rapat Koordinasi Akselerasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, yang
MATATELINGA. Simalungun -Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga,SH menghadiri Rapat Koordinasi Akselerasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, yang berlangsung di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (10/06/2021).



Selain Bupati, Rakor itu juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sandiaga Salahuddin Uno,.Gubernur Sumatera Utara dan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT). Bergabung juga Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) dari Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat. Ada juga Kepala Daerah dari Dairi, Humbang Hasundutan, Karo, juga Papak Bharat.


Deretan bangku selanjutnya diisi oleh Kabupaten Samosir, Tapanuli Utara, Toba, dan tuan rumah Bupati Simalungun.Rapat Koordinasi ini merupakan pemaparan rencana pembangunan kawasan pariwisata


Super Prioritas Danau Toba oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai tindak lanjut persiapan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang berkelas dunia dan juga sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam rangka percepatan industri pariwisata Destinasi Super Prioritas Danau Toba yang dilakukan Kemenparekraf. Semakin spesial, pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pemangku kebijakan.


Baca Juga:Lagi ! 800 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Sumut Dikawal Ketat Brimob

Rapat percepatan tersebut mengambill tema 'Akselerasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba'. Lokasinya berada di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun.


"Komunikasi dengan seluruh stakeholder pariwisata di Kawasan Danau Toba harusdiintensifkan. Sebab, percepatan industri pariwisata harus dilakukan di sana. Dengan begitu, perekonomian kembali bergairah," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.



"Akan ada banyak rumusan dan kesepakatan yang bisa dicapai dari pertemuan ini. Dengan kehadiran para pemimpin daerah, program percepatan yang diputuskan bisa langsung diterapkan. Menunjang aktivitas pariwisata," tambah Sandiaga.


Penulis
: Mtc/J.Subrata
Editor
: Rizky
Tag:Bupati SimalungunDanau tobaDestinasi PariwisataKemenparekrafMatatelingaRadiapoh Hasiholan SinagaRapat Koordinasi Akselerasi Pengembangan Destinasi PariwisataSHSimalungunTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.