Berita Sumut

Bupati Madina Hadiri Musyawarah Kamus di Pesantren Musthafawiyah

putra
Matatelinga.com
Acara Musyawarah Besar  Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah ke-6 di Pondok Pesantren Musthafawiyah, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Madina, Sumut, Sabtu (26/11/2022).

MATATELINGA, Purba Baru : Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution hadiri acara Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Besar Abituren (Kamus) Musthafawiyah ke-6 di Pondok Pesantren Musthafawiyah, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Madina, Sumut, Sabtu (26/11/2022).

Musyawarah himpunan alumni Pesantren Musthafawiyah tersebut juga turut dihadiri Munir Ponpes Musthafawiyah Tuan Guru Musthafa Bakri Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Ketua DPW dan DPC Kamus seluruh Indonesia.

Bupati Madina dalam sambutannya mengatakan siapapun yang akan terpilih menjadi pengurus, Pemerintah Daerah (Pemda) Madina berharap akan membawa Kamus menjadi lebih baik untuk masyarakat dan agama.

Sukhairi berharap dengan organisasi yang besar ini dapat memberikan sinar dengan memberikan contoh perilaku yang baik.

"Kamus diharapkan sebagai garda terdepan menjadi terobosan akhlak generasi kedepan," kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan Pemda Madina sudah melakukan terobosan untuk memperbaiki akhlak masyarakat, seperti salat subuh berjamaah bagi pelajar SD dan SMP.

Sukhairi juga menyampaikan terobosan keagamaan yang telah diterapkan Pemda Madina dengan mengeluarkan peraturan mengenai zakat profesi dan memperhatikan bilal jenazah.

"Bilal jenazah yang selama ini terabaikan sudah punya tunjangan kesejahteraan. Kami pemerintah tidak akan mampu berdiri sendiri tentu butuh dukungan dari Kamus dan Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru," kata Sukhairi.(Asril)

,

Penulis
: Asril
Editor
: Putra
Tag:Bupati MadinaHadiriMusyawarah Kamus di Pesantren Musthafawiyah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.