Berita Sumut

Bupati Asahan Ajak Seluruh Camat dan OPD ke Jogyakarta

atar
Diskominfo Asahan
Rombongan camat dan pejabat Asahan yang ke Yogyakarta.

MATATELINGA, Asahan- Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan masyarakat Asahan, Bupati ajak seluruh camat se Kabupaten Asahan jalan-jalan ke Kota Yogyakarta yang dikemas dalam program studi tiru.

Bupati Asahan, H. Surya melalui Kepala Dinas Kominfo Asahan, Syamsuddin dalam penjelasannya yang disampaikan melalui release resmi Diskominfo Asahan Kamis 23 Juni 2022.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap warganya telah melakukan berbagai terobosan diantaranya dengan melakukan studi tiru ke kota Yogyakarta dengan mengikut sertakan seluruh camat yang ada di Asahan serta OPD di lingkup Asahan.


Sebagaimana yang tercantum dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dalam Bab XXI bertajuk Inovasi Daerah, menjelaskan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah.


"Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, pemerintah daerah dapat melakukan inovasi serta Permendagri No 04 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan," ujarnya.


Syamsuddin menjelaskan Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah melakukan koordinasi Pelayanan Publik dalam mendukung pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu tersebut dengan melaksanakan studi tiru dimaksud ke Jogyakarta dari tanggal 22 Juni hingga 25 Juni 2022.


"Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan salah satu bentuk totalitas Pemkab Asahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.


Secara terpisah, Suryadi (43) warga Kecamatan Kisaran Timur yang taat membayar pajak maupun retribusi di kabupaten ini saat dimintai tanggapannya soal para pejabat Asahan yang melakukan jalan-jalan dengan kedok studi tiru ke Jogyakarta mengatakan sudah wajar Bupati ini sering melalang buana dari kota ini ke kota lainnya dengan menggunakan anggaran Pemerintah, semasa Bupati ini dahulu menjabat sebagai wakil Khan hanya menjaga gawang, saat ini lah kesempatannya, meskipun di Asahan saat ini dalam suasana prihatin.


Suryadi juga mengatakan selama ini kamu mengikuti perkembangan Asahan dari berita yang dilansir media, namun belum pernah sekalipun membaca pejabat Pemerintah Kabupaten Asahan yang dapat menciptakan inovasi baru yang dapat dicontoh oleh kota lain.


"Semuanya hanya niru dan menyontek, malu juga kami sebagai warga Asahan ini, dan diharapkan bupati jangan hanya suka jalan jalan habiskan anggaran Pemerintah namun hasilnya ya gitu gitu saja," tandasnya.

Penulis
: dieks
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.