Berita Sumut

Bukti Bobby Nasution Berhasil Kendalikan Covid-19, Isoter KM Bukit Raya Dipulangkan

rizky
MATATELINGA/ISTIMEWA


Dengan pemulangan KM Bukit Raya, kata Fauzi, 2 isoter milik Pemko Medan dan fasilitas lainnya seperti rumah sakit dapat dipergunakan. Sebab, terangnya, isoter terapung ini hanya bersifat sementara untuk mengatasi jika terjadi kasus lonjakan Covid-19 di Kota Medan beberapa waktu lalu. “Saat ini kasus Covid-19 turun, artinya ada keberhasilan dalam menurunkan angka positivity rate. Tetapi tentunya program lainnya yang selama ini dilakukan Pemko Medan harus tetap dilanjutkan, misalnya mengenai sosialisasi protokol kesehatan (prokes), cakupan vaksinasi lebih diperluas dan dipercepat lagi. Jadi memang ada penurunan kasus, kita anggap ini sebagai suatu hal yang baik. Kita berharap status level Kota Medan ini akan semakin turun,” ungkap Fauzi


Selanjutnya, Fauzi berharap agar angka kasus Covid-19 di Kota Medan ke depannya terus menurun. Untuk itu, sarannya, Pemko Medan harus lebih mensosialisasi tentang prokes kepada masyarakat. Sebab, meskipun kasus Covid-19 turun namun pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi katanya mengingatkan, beberapa ahli memprediksi bisa saja terjadi lonjakan kasus di bulan Desember ini.


“Kita tentunya tidak menginginkan hal itu terjadi. Untuk mencegahnya, kita harapkan Pemko Medan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan prokes, lalu vaksinasi diperluas cakupannya disertai sosialisasi akan pentingnya vaksinasi sehingga masyarakat semakin sadar dan mau untuk divaksin. Jika ini dapat dilakukan, saya yakin kasus Covid-19 akan terus menurun,” ujarnya optimis. (Mtc)

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Bobby Nasution Berhasil Kendalikan Covid-19Isoter KM Bukit Raya DipulangkanMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.