Berita Sumut

Bobby Nasution Safari Jum'at Serahkan Bantuan Dana Hibah

rizky
amrizal/matatelinga.com
Safari Jumat, Bobby Nasution Serahkan Bantuan Dana Hibah Untuk Yayasan Pembinaan Muallaf Al Muhajirin, Jum'at (19/11/2021)


Dijelaskan Bobby Nasution dalam program Masjid Mandiri ada 16 Point yang harus dipenuhi suatu masjid. Salah satunya pemberdayaan ekonomi umat dan kelengkapan administrasi masjid seperti Sertifikat tanah wakaf. Oleh karenanya dalam program ini kita melibatkan stakeholder diantaranya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan.


"Program Masjid Mandiri ini juga sebagai langkah awal dari program pembangunan Islami Center yang direncanakan pembangunan tahap pertama akan dilakukan tahun 2022. Artinya setelah berdirinya islami center nantinya bukan hanya sekedar bangunan saja tetapi aktifitas pendidikan dan Pemberdayaan juga harus dilakukan seperti dalam program Masjid Mandiri," Sebut Bobby Nasution



Bobby Nasution juga mengungkapkan program masjid mandiri ini juga sebagai solusi mengatasi kemiskinan terutama di sekitar masjid. Sebab jika disekitar masjid terdapat rumah atau warga yang hidupnya tidak berkecukupan sudah semestinya menjadi tanggung jawab BKM Masjid. Oleh karena itu melalui program masjid mandiri ini masjid akan menjadi solusi mengatasi kemiskinan.


"Dari 1.115 masjid yang ada di Kota Medan jika seluruhnya sudah menerapkan program masjid mandiri maka pada akhirnya masjid akan saling bersaing untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karenanya ini tugas kita semua termasuk OPD di lingkungan Pemko Medan agar program masjid mandiri ini dapat berjalan maksimal," Ungkap Bobby Nasution.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Sumber
: Safari Jumat, Bobby Nasution Serahkan Bantuan Dana Hibah Untuk Yayasan Pembinaan Muallaf Al Muhajirin, Jum'at (19/11/2021)
Tag:MatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.