Berita Sumut

Bobby Nasution Harap TNI & Polri Dapat Tekan Kekerasan Terhadap Anak


Matatelinga.com/ist

Kepada seluruh orang tua, Bobby berpesan agar selalu memberikan contoh yang baik kepada anak-anak karena itu akan menjadi modal bagi anak dalam bersosialisasi di luar rumah.

Sebagai orangtua, bilangnya, harus tahu apa saja hak anak, seperti hak pendidikan, hak agama dan hak-hak lainya. Oleh sebab itu, imbuhnya, orang tua harus membiarkan anak-anak mengeksplor apa yang mereka inginkan.

"Saya juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan harus bisa melindungi anak-anak ini karena mereka adalah generasi masa depan yang akan menggantikan kita. Karena itu seluruh stakeholder, khususnya TNI dan Polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di kota Medan dapat ditekan," harapnya.

Usai memberikan sambutan, Bobby Nasution selanjutnya memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. Bagi anak yang bisa menjawab langsung diberikan hadiah sepeda oleh Bobby Nasution dan Ketua TP PKK.

Sontak anak-anak pun langsung tunjuk tangan agar dapat dipilih untuk menjawab pertanyaan. Beberapa anak-anak kemudian naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan dari Bobby Nasution. Setelah menjawab pertanyaan dengan benar, mereka pun langsung kegirangan begitu mendapatkan hadiah sepeda.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Edliaty dalam laporannya menyampaikan, anak sebagai generasi penerus mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan dan dunia pendidikan menjadi leading sektor menjadi kerja-kerja aktif yang berimplementasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan, khususnya anak sesuai tugas dan kewenangan masing-masing.

Dikatakan Edliaty, kegiatan yang digelar ini diharapkan dapat mendorong Kota Medan menjadi Kota Layak Anak. Dalam peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tahun 2022, lanjutnya, digelar sejumlah perlombaan seperti lomba menyanyi kategori I usia 7-9 tahun, lomba menyanyi kategori II usia 10-12 tahun, video tik tok edukatif usia 13-18 tahun, lomba video yel-yel Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan serta lomba mewarnai usia 4-6 tahun.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.